Puan Mau Secepatnya Bertemu Prabowo, Bahas Apa?

    0

    PolitikToday – Pertemuan antara Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan (nonaktif) Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan dilakukan dalam waktu dekat. Puan beralasan belum terlaksanannya pertemuan tersebut karena Prabowo dan dirinya masih terkendala masalah waktu.

    “Insya Allah ini kan masalahnya teknis, waktu beliau sibuk saya juga ada kegiatan, tapi insya Allah pastinya secepatnyalah,” kata Puan, di Jakarta, Kamis (7/6/2018).

    Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) tersebut mengaku baik dirinya maupun Prabowo sudah sama-sama siap menggelar pertemuan. Puan juga mengaku dirinya sudah lama tidak bertemu Prabowo.

    “Belum, belum ketemu. Dulu sih sudah pernah sekarang belum,” katanya.

    Puan mengaku cukup kenal akrab dengan Prabowo sejak lama, sehingga ia mengaku tidak ada beban sama sekali untuk menggelar pertemuan dengan Prabowo. Selain itu pertemuan tersebut ia harapkan bisa menekan tendensi politik.

    “Insya Allah ya, politik sama silaturahmi kan satu hal berbeda tapi hubungan kita nggak ada masalah beban apa pun alhamdulillah dekat kok,” ujarnya.

    Politikus Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa merespons baik adanya rencana pertemuan kedua tokoh tersebut.

    “Ya memang bagi kami di Gerindra, komunikasi itu kan sebenarnya selalu berjalan dengan PDIP ya. Tentu dialog-dialog di antara kami itu banyak hal yang dibicarakan,” ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (7/6/2018).

    Desmond pun mengaku paham dengan kesibukan kedua tokoh tersebut sehingga pertemuan tersebut belum kunjung terealisasikan hingga saat ini. Terlebih lagi, lanjut Desmond, Puan adalah seorang menteri yang juga disibukkan dengan berbagai kegiatan.

    “Ya tentunya saya bersyukur kalau memang jadi ketemu urusan-urusan yang mungkin hari ini ada perbedaan jadi tidak ada lagi perbedaan itu. Ini yang tentunya ke depan kita bisa bersama-sama lagi seperti 2009,” katanya mengharapkan.

    Menurut Desmond, kemungkinan Partai Gerindra berkoalisi kembali dengan PDI Perjuangan seperti pada Pemilu 2009 bukan sesuatu hal yang mustahil. Yang menjadi persoalan, menurut dia, adalah apakah Joko Widodo bisa menyatukan partai-partai semuanya untuk mendukung dirinya di pilpres 2019 mendatang.

    “Kalau diambil Airlangga Golkar mau enggak PDIP? Kalau diambil dari PDIP mau enggak Golkar. Ini kan fenomena yang akan bisa kita lihat mendekati Agustus,” katanya.

    Sebelumnya, rencana pertemuan tersebut diungkapkan langsung oleh Puan di Kompleks Istana Presiden.

    “(Saya, red) ketemu langsung belum sih, tapi ya ada rencana saya mau ketemu Mas Bowo (Prabowo, red),” ujar Senin (2/4/2018) lalu.

    (rt)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here