Romahurmuziy: PDIP Kehilangan Figur Lokal

    0

    PolitikToday – Berdasarkan hitung cepat beberapa lembaga survei pada Pilkada Serentak 2018, PDIP menempati posisi kedua terbawah dengan perolehan suara sebesar 23,5 persen. Menanggapi hal itu, Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau yang akrab disapa Romy itu menyebut PDIP kehilangan figur lokal pada Pilkada kali ini.

    “Kalau saya melihat PDIP kehilangan figur lokal di beberapa provinsi,” kata Romy, Kamis (28/6).

    Menurut Romy, kendati hasil di Pilkada kali ini tidak sesuai dengan yang diharapkan PDIP, namun partai besutan Megawati tersebut dianggap tetap diperhitungkan di Pileg 2019. Hal tersebut menurutnya merujuk pada sejumlah survei sebelumnya yang mengatakan PDIP sebagai parpol dengan perolehan tertinggi.

    Oleh sebab itu, menurut Romy partai yang mengusung calon presiden dan wakil presiden nanti di 2019 masih tetap memperhitungkan PDIP.

    “Kalau Pileg April nanti menunjukan bahwa dari semua survei sampai hari ini PDIP masih merupakan partai yang dijagokan menang Pileg, maka mau tidak mau siapapun seorang capres dan cawapres maupun parpol lain akan tetap memperhitungkan keberadaan PDIP,” terangnya.

    Sebelumnya, berdasarkan hasil penghitungan cepat untuk kategori Pilgub, PAN dan NasDem keluar sebagai juara dengan persentase kemenangan sebesar 58,8 persen.

    Sementara itu, PDIP yang merupakan partai berkuasa hari ini berada di posisi buncit dengan 23, persen.

    Hasil negative dialami oleh Gerindra selaku parpol oposisi pemerintah. Partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu hanya mengantongi kemenangan sebesar 17,6 persen. Sementara PKS lebih baik dengan 41,2 persen.

    (bs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here