SBY: Banyak Penguasa Lampaui Batas

    0
    SBY: Banyak Penguasa Lampaui Batas

    PolitikToday – Sebelumnya Presiden ke-6 RI ini menuliskan cuitannya terkait penguasa yang melampaui batasnya, melalui akun Twitter, @SBYudhoyono, yang diunggah pada Senin (18/6/2018).

    Dalam postingannya SBY menyoroti banyak penguasa yang melampaui batasnya dengan  mencederai keadilan dan akal sehat.

    “Saya perhatikan, banyak penguasa yang lampaui batas sehingga cederai keadilan dan akal sehat. Mungkin rakyat tak berdaya, tapi apa tidak takut kpd Tuhan, Allah SWT? *SBY* tulis Susilo Bambang Yudhoyono.

    Dalam waktu lebih-kurang dua jam, cuitan tersebut sudah disukai sekitar 1.500 pengguna Twitter. Sementara itu, sudah ada sekitar 600 komentar dan 834 retweet.

    Menurut Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinad Hutahaean, ada 2 peristiwa politik yang menjadi alasan pernyataan SBY via Twitter itu.

    Pertama, soal Pilkada Jawa Timur; dan kedua, soal pelantikan Komjen Pol Iriawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat.

    Tweet tersebut dasarnya adalah laporan-laporan yang diterima oleh SBY saat tiba tadi di Jawa Timur dalam rangka penguatan suara dan pemenangan Pilkada Jatim, yang mana Demokrat mengusung dan mendukung pasangan Khofifah dan Emil Dardak,” kata Ferdinand, Senin (18/6).

    Selanjutnya, ada peristiwa politik di Jawa Barat yang ikut menjadi latar belakang cuitan SBY. Peristiwa itu adalah pelantikan Komjen Iriawan alias Iwan Bule menjadi Pj Gubernur Jabar.

    “Ditambah lagi penunjukan Iwan Bule sebagai Pj Gubernur Jabar yang potensi melanggar UU,” kata Ferdinand.

    (bs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here