Sebut Situasi Negara Genting, Koalisi Ummat Madani Deklarasikan Capres Amien Rais

    0
    Amien Rais
    Amien Rais

    PolitikToday – Koalisi Ummat Madani akan mendeklarasikan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais sebagai capres 2019. Deklarasi akan digelar pukul 10.30 WIB pada hari ini, Sabtu (30/6/2018). 

    “Iya betul, Insyaallah kita besok (hari ini) akan melakukan deklarasi meminta dan mendukung Bapak Amien Rais untuk jadi calon presiden 2019 sampai 2024. Insyaallah akan kita lakukan besok tanggal 30 juni 2018,” kata Sekjen Koalisi Ummat Madani Nur’aini Bunyamin, Jumat (29/6/2018) malam.

    Deklarasi akan digelar di Al-Jazeera, Polonia, Jakarta Timur. Nur’aini lantas membeberkan alasan pihaknya memilih Ketua Dewan Kehormatan PAN itusebagai calon presiden (capres). 

    “Alasan dasarnya adalah situasi negara ini memang dalam keadaan genting. Nah, dibutuhkan sosok atau figur nasional yang bisa menyatukan umat dan mempunyai rekam jejak politik yang bagus dan rekam jejak rasa nasionalisme kebangsaan yang tinggi,” tutur Nur’aini.

    “Beliau adalah tokoh politik, beliau adalah tokoh dari umat Islam yang kita notabene mayoritas Islam. Dia adalah Pak Amien Rais. Saat ini beliau punya rekam jejak yang memenuhi itu semua,” sambungnya.

    Saat disinggung mengenai pemilihan lokasi deklarasi, ia menuturkan tidak ada tujuan tertentu. Pemilihan lokasi tersebut, dikatakan oleh Nur’aini, merepresentasikan Jakarta sebagai ibu kota Indonesia. 

    “Sebetulnya kalau di Al-Jazeera, Polonia itu kita pilih lebih kepada dia mewakili representasi di tengah kota saja. Jadi sifatnya tidak (ada tujuan tersendiri). Kan kita Indonesia kan ibu kotanya Jakarta. Jadi ya, cuma kita ambil ya memang Jakarta sebagai ibu kota sebagai representasi yang nasional lah,” tutupnya.
    (raf)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here