Ustaz Fahmi Salim Sosialisasikan Anies Capres ke Parpol, PKS ‘Menolak’?

    0

    PolitikToday – Sejumlah tokoh agama yang tergabung dalam Gerakan Indonesia untuk Indonesia mendeglarasikan Anies Baswedan menjadi Capres. Ustaz Fahmi Salim yang tergabung dalam gerakan tersebut mengatakan bahwa gerakan ini kedepan akan membawa usulan ini ke parpol-parpol.

    “Mengenai sosialiasai parpol dan ormas lain saya pikir sejak hari ini kita akan menyampaikan itu, termasuk wacana dari beberapa kalangan umat Islam yang akan menyelenggarakan ijtima ulama, dalam rangka memilih, mengendorse, siapa calon pemimpin Indonesia 2019-2024,” ucap Fahmi, Jumat (8/6).

    Fahmi mengklaim, sebelumnya ia dan tokoh agama lain telah pernah mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh yang diproyeksi akan dicalonkan pada Pilpres 2019. Namun, dari sekian banyak tokoh yang mereka temui, Anies dinilai sebagai sosok yang paling baik.

    “Tanpa kurangi rasa hormat kami, itu semua, pilihan Anies paling rasional, paling elektable dan memiliki kekuatan dari berbagai sisi. Baik dari kapasitas kepribadian beliau, komunikasinya, jaringan globalnya, sampai dukungan grasroot,” lanjut Fahmi.

    Senada dengan Ustaz Fahmi, Ustaz Haikal Hasan mengatakan deklarasi dukungan kepada Anies tak akan berbenturan dengan deklarasi dari capres lain. Semakin banyak tokoh yang dideklarasikan, menurutnya justru semakin bagus.

    “Soal deklarasi tak akan bertabrakan dengan yang lain. Justru harus banyak yang seperti ini, mohon kepada sahabat lain, deklarasikan juga yang lain. Entah siapa pun dipilih dilihat sehingga makin jelas tokoh yang digadang-gadang oleh umat,” tutur Haikal.

    Ustaz ini juga mengatakan, Anies sudah menunjukkan komitmen kebangsaan dan kerakyatan dengan menginisiasi Indonesia mengajar, menghentikan proyek reklamasi, dan menjaga serta menyelamatkan kedaulatan negara dari kepentingan asing.

    “Kami mendeklarasikan Anies Baswedan for Presiden periode 2019-2024. Setelah melalui kajian serius, sungguh-sungguh, dan mendalam terhadap pribadi, track record Anies Baswedan,” ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi meminta Gubernur Anies Baswedan untuk fokus melunasi janji-janji kampanye ketimbang memikirkan Pilpres 2019.

    “Saya mendorong pak Anies-Sandi untuk memenuhi janji-janji kepada masyarakat DKI. Pak Gub sendiri menamakannya janji, artinya harus dipenuhi, jangan dicederai. Fokus ke situ dulu,” katanya, Kamis (7/6).

    Namun, dia tak menutup kemungkinan akan mendukung keputusan Anies jika nantinya maju di Pilpres 2019. Sebab, kondisi saat ini masih begitu dinamis.

    (bs)

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here