Yusril Merasa Ditipu Amien, Politisi PAN Minta Tidak Ungkit Masa Lalu

    0

    PolitikToday – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hanafi Rais, meminta Yusril tidak mebawa-bawa masa lalu jika hendak bergabung dengan koalisi umat.

    “Kita ini kalau sudah bergabung dalam koalisi keumatan harus melebur kepentingan kita, supaya aspirasi umat ini juga mantap,” kata Hanafi, Kamis (7/6).

    Ia berharap pada elite politik agar jangan malah membuat isu atau prasangka-prasangka yang tidak kondusif buat membangun koalisi ini. ia menilai masa lalu tidak lagi relevan dengan kondisi aktual hari ini.

    “Saya pikir toh yang kita hadapi ini adalah masa depan, ngapain bawa-bawa masa lalu,” kata Hanafi.

    Langkah terbaik hari ini menurut Hanafi adalah melebur kepentingan. Sehingga, dalam konteks politik yang besar, harapan umat dan harapan masyarakat juga bulat.

    “Tidak ragu dengan pemimpin yang diharapkan itu,” kata Hanafi.

    Sebelumnya, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mewanti-wanti Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais untuk tidak lagi mengulang manuver tahun 1999 lalu yang menimpa dirinya.

    Yusril meminta dilakukan pembicaraan politik yang jujur agar tercapai kesepakatan memilih calon presiden dan wakil presiden yang terbaik pada pemilu 2019 mendatang.

    “Saya kan ikut dikerjain saat 1999 itu. Kita berharap kali ini ada satu pembicaraan yang baik dengan kejujuran, khususnya kepada Pak Amien Rais,” kata Yusril, Senin (4/6) lalu.

    Di sisi lain, Yusril menyambut baik wacana koalisi keumatan dengan Gerindra, PKS, PAN, dan PBB. Dia berharap bisa memusyawarahkan pasangan calon presiden dan wakil presiden terbaik.

    (bs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here