Airlangga Tidak Tahu Siapa Cawapres Jokowi

    0
    Airlangga Tidak Tahu Siapa Cawapres Jokowi
    Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Presiden Jokowi

    PolitikToday – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputeri, menyebut nama bakal calon pendamping Jokowi sebagai cawapres 2019 sudah mengerucut dan dikantongi oleh Jokowi.

    Namun, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku belum melakukan komunikasi dengan Jokowi terkait calon pendamping Jokowi pada Pilpres 2019.

    “(Komunikasi, red) Belum, kita tunggu saja. Kita tunggu saja,” ujar Airlangga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (9/7/2018).

    Airlangga juga menyebut dirinya belum mempertanyakan masalah cawapres ini baik kepada PDIP maupun Jokowi. Menurut dia, masalah cawapres merupakan keputusan penuh dari Jokowi.

    “Kalau Golkar kan kami sudah menyerahkan kepada bapak Presiden. Kami serahkan kepada bapak Presiden,” katanya.

    Terkait, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate mengklaim cawapres yang akan diumumkan Jokowi pasti  membuat gempar Indonesia. Dia juga yakin cawapres Jokowi itu merupakan pendamping yang hebat dan bakal diterima dengan senang hati oleh partai koalisi.

    “Itu tokoh yang cocok bagi Indonesia 2019 -2024 tanpa membedakan ini adalah tokoh yang profesional baik dari partai politik maupun non partai,” tegasnya, di Jakarta, Senin (9/7/2018).

    Partai Nasdem, kata Johnny, bakal menerima calon tersebut. Sebab sejak awal, Partai Nasdem menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi terkait pilihan cawapresnya. Lagipula, Partai Nasdem meyakini cawapres pilihan Jokowi bakal sejalan dengan Partai Nasdem.

    “Ini tokoh prominen, karenanya kita harus menjaga reputasi, dan kita harus kepantasan kepatutan berpolitk, kalau sudah menyerahakan kepada pak jokowi, tunggu sedikit lagi lah,” tegasnya.

    Jonny juga menuturkan sampai saat ini komunikasi politik dengan para pimpinan parpol masih berlangsung dinamis. Ia menambahkan saat ini hanya menunggu bagaimana para pimpinan partai koalisi pengusung Jokowi dan Jokowi melakukan pertemuan sebelum mengumumkannya ke publik.

    (rt)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here