Bahas Pilpres, Besok Airlangga Sambangi Cak Imin

    0
    Bahas Pilpres, Besok Airlangga Sambangi Cak Imin
    Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar

    PolitikToday – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berencana bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Selasa (3/7/2018) besok. Airlangga mengaku, pertemuan dengan Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin, guna membahas koalisi untuk Pilpres 2019.

    “Nanti segera (bahas Pilpres 2019, red). Segera setelah komunikasi. Yang penting besok kita, Rabu, Jam 5 kita ke PKB,” kata Airlangga, di Jakarta, Senin (2/7/2018).

    Airlangga menerangkan bahwa pertemuan nanti sama dengan pertemuannya bersama Ketua Umum PPP Romahurmuziy pada Kamis (28/6/2018) lalu. Yaitu membicarakan soal kesamaan pandangan untuk melakukan strategi untuk Pilpres nanti.

    “Iya. Sama seperti PPP kemarin,” tegas Airlangga.

    Sebelumnya, Airlangga telah bertemu dengan Ketua Umum PPP Romahurmuziy pada Kamis (28/6) lalu untuk membahas Pilpres 2018. Pembahasan tersebut berjalan selama satu jam.

    “Barusan telah dibahas dan disepakati bahwa modal politik dan modal elektabilitas dari hasil Pilkada ini untuk Pak Presiden terhadap partai koalisi pemerintah tambah naik. Tentu peningkatan modal politik ini butuh ditindaklanjuti dengan cara-cara yang konkret dan tergolong pun komunikasi yang intens antara ketua umum partai dengan Pak Presiden ini tentu hendak ditingkatkan,” ujar Airlangga.

    Sebelumnya diketahui Partai Golkar tetap akan mengusung Jokowi di Pilpres 2019, meskipun telah memenangi 91 daerah atau 53,22 persen dari 171 daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2018.

    “Partai Golkar akan konsisten dukung Pak Jokowi,” kata Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily saat dihubungi, Senin (2/7/2018).

    Namun, Ace menegaskan pihaknya siap mengusung Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto sebagai cawapres pendamping Jokowi.

    “Soal Cawapres kita serahkan kepada Pak Jokowi dan dibicarakan dengan partai politik koalisi pendukung pemerintah. Namun memang ada dorongan dan aspirasi yang kuat untuk menjadikan Pak Airlangga Hartarto untuk menjadi pendamping Pak Jokowi,” kata Ace.

    Hanya saja, saat ditanya apakah nama Airlangga sudah disampaikan ke Jokowi atau belum, Ace tidak menjawab.

    (rt)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here