Cagub Status Tersangka KPK Menang di Malut, Golkar Sebut Fenomena Menarik

    0
    Cagub Status Tersangka KPK Menang di Malut, Golkar Sebut Fenomena Menarik

    PolitikToday – Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily menyebut status tersangka KPK pada Cagub Ahmad Hidayat Mus yang diusung Golkar di Maluku Utara merupakan fenomena yang menarik.

    “Fenomena menarik di Maluku Utara sampai semalam kami sudah mendapatkan data bahwa calon yang kami usung yaitu saudara Ahmad Hidayat Mus yang sudah ditetapkan tersangka oleh KPK, Alhamdulillah memenangkan pilkada di Maluku Utara,” ujarnya, Sabtu (30/6).

    Ahmad mampu meraih suara di Pilgub Malut dengan perolehan suara sebanyak 174.889 berdasarkan hasil hitung cepat.

    Sebelumnya, Ahmad ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek pengadaan lahan Bandara Bobong, Kabupaten Sula tahun anggaran 2009. Dia dijerat bersama adiknya, Zainal Mus selaku Ketua DPRD Kepulauan Sula 2009-2014.

    Seblumnya, Jumat (16/3) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan bahwa pihaknya tak memiliki tujuan untuk menggagalkan Pilkada serentak 2018 dengan mengumumkan status tersangka calon gubernur Maluku Utara (Malut) Ahmad Hidayat Mus.

    “Jadi hari ini kita umumkan itu tidak ada maksud sama sekali untuk menggalkan pesta demokrasi. Jadi kita sama iramanya dengan pemerintah,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif.

    Menurut Syarif, penetapan tersangka Ahmad juga bukan bertujuan untuk menutup rapat kesempatan politikus Golkar itu menjadi Gubernur Maluku Utara. Syarif menyebut yang dilakukan KPK dalam rangka penegakan hukum.

    “Jadi ini sudah kasus lama, bukan kita menargetkan orang tertentu untuk mengahalang-menghalangi, misalnya kesempatan beliau untuk menjadi gubernur, tidak,” tuturnya.

    (bs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here