Cawapres Prabowo Tunggu Koalisi Jokowi

    0
    Cawapres Prabowo Tunggu Koalisi Jokowi

    PolitikToday – Meski koalisi pendukung pencapresan Presiden Joko Widodo sudah mulai mengambil ancang ancang untuk menentukan siapa kandidat Calon Wakil Presiden mereka pada Pilpres tahun depan, koalisi pendukung Capres Prabowo Subianto yang dimotori oleh Partai Gerindra sampai saat ini masih belum menentukan kandidat pendamping Prabowo. Disampaikan Ketua DPP Partai Gerindra, Wihadi Wiyanto partainya justru akan menunggu koalisi Jokowi mengumumkan Cawapres terlebih dulu.

    “Ya menunggu Pak Jokowi (umumkan) cawapresnya dulu,” kata Wihadi, dalam sebuah diskusi politik yang bertajuk ‘Menakar Kekuatan Koalisi Pemerintah vs Koalisi Oposisi Pasca Pilkada Serentak’, di Sanggar Prativi Building, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/).

    Wihadi menjelaskan, beberapa partai politik yang sudah berkomitmen membangun koalisi dengan partainya itu telah menyodorkan beberapa nama untuk menjadi pendamping Prabowo.

    “Kita bersama teman teman dari PKS dan PAN ada. Ini semua kita pelajari. Semuanya ada pembicaraan, tapi belum ada keputusan. Itu sudah dijalankan Mas Sandi (Sandiaga Uno) masih berjalan. Waktunya masih 1 bulan,” paparnya.

    Anggota Komisi III DPR RI ini juga menyebutkan kriteria utama Cawapres Prabowo adalah figur yang bisa bekerjasama dengan Prabowo dan memiliki kesamaan visi serta kecapakapan.

    “Tentunya yang bisa bekerjasama dengan Pak Prabowo. Cawapresnya yang dikenal dan saya kira salah satunya harus berjiwa NKRI juga,” pungkasnya.(yn)

    Sementara itu dari pihak koalisi partai pendukung Presiden Joko Widodo sebagaimana disebutkan Sekjend DPP PPP Asrul Sani, baru akan menggelar pertemuan guna menentukan kriteria Cawapres Jokowi pada pekan depan.

    Dijelaskan Asrul, pertemuan itu akan membahas figur yang akan dicalonkan sebagai pendamping Jokowi dan menentukan pembagian kekuasaan serta menganalisis data terbaru terkait perkembangan situasi politik menjelang pendaftaran peserta Pilpres Agustus mendatang.

    (gg)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here