Fahri Hamzah Protes Caleg PKS Wajib Teken Surat Siap Mundur

    0
    Fahri Hamzah Protes Caleg PKS Wajib Teken Surat Siap Mundur
    Fahri Hamzah

    PolitikToday – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kembali berseteru dengan pimpinan PKS. Kali ini soal aturan internal yang mewajibkan bakal calon anggota legislatif terpilih nantinya harus siap mengundurkan diri kapan pun.

    Fahri memprotes aturan itu. menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk pengekangan PKS terhadap kader. Fahri mengatakan surat itu tak mencerminkan slogan PKS zaman dulu. 

    “Itu puncak kebekuan pikiran. Anggota DPR adalah wakil rakyat. Pergantian ya diatur UU. Intervensi partai seperti surat itu berbahaya,” kata Fahri lewat akun Twitter-nya @Fahrihamzah, Kamis (4/7/2018).

    “Dulu PKS memakai slogan ‘loyalty to my party ends when loyalty to my country begin’. Sekarang semua orang mau dikerangkeng,” sambungnya.

    Menurut Fahri, asal mula adanya surat edaran tersebut akibat permasalahan dirinya dengan PKS. Polemik itu bisa dibilang berjalan cukup alot.

    “Saya dengar surat itu diinspirasi oleh ketidakmampuan PKS dalam menggusur saya dan keyakinan bahwa harusnya, katanya, anggota DPR itu adalah petugas partai,” kata Fahri.

    Di surat edaran yang diunggah Fahri, sebenarnya berisi tiga poin persyaratan. Pertama, memastikan surat pernyataan BCAD yang telah ditandatangani sebelumnya tersampaikan di setiap level struktur yang ditetapkan.

    Kemudian, mengisi dan menandatangani surat pernyataan bersedia mengundurkan diri. Terakhir mengisi dan menandatangani surat pengunduran diri bertanggal kosong.

    Surat itu diterbitkan pada 29 Juni 2018 dan ditandatangani Presiden PKS Sohibul Iman berdasarkan hasil rapat DPP PKS per 27 Juni 2018.
    (raf)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here