Gerindra Yakin PKS Tak Egois Perihal Cawapres Prabowo

    0
    Gerindra Yakin PKS Tak Egois Perihal Cawapres Prabowo

    PolitikToday – Partai Gerindra merasa yakin Partai Keadilan Sejahtera tidak akan egois dalam perihal cawapres Prabowo Subianto. Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule yakin PKS dapat meletakkan kepentingan bangsa dia atas kepentingan partai semata.

    Hal tersebut disampaikannya menanggapi pernyataan anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembring yang mengatakan Cawapres Prabowo adalah kader PKS.

    “Saya yakin sikap PKS tidak akan mendahulukan kepentingan partainya di atas kepentingan bangsa dan negara,” ujar Iwan, Selasa (10/7).

    Iwan menuturkan, koalisi Gerindra, PKS, dan PAN dibangun berdasarkan semangat kebangsaan untuk melakukan perubahan.

    “Jadi tahun 2019 mendatang merupakan tahun di mana rakyat dapat melakukan perubahan yang lebih baik dan bermartabat,” ujarnya

    Terpisah, Waketum Gerindra Ferry Juliantono mengatakan posisi cawapres masih dibahas seluruh partai mitra koalisi. Ia meminta kader menyerahkan keputusan cawapres kepada Prabowo dan pimpinan parpol koalisi.

    “Kita serahkan kepada Pak Prabowo dan pimpinan partai untuk memutuskan bersama. Insya Allah itu adalah keputusan yang terbaik untuk rakyat,” ujar Ferry.

    Sebelumnya, anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring mengatakan Cawapres Prabowo harus dari kader PKS. Tifatul tidak ingin suara PKS hanya menjadi pelengkap dan jadi pengembira saja.

    “Enggak bisa ditawar-tawar. Cawapres harus dari PKS. Kami enggak mau jadi penggembira saja dalam Pilpres ini,” kata Tifatul, (10/7).

    Tifatul menegaskan, jika Gerindra tak mau mengambil cawapres dari salah satu kader PKS, maka koalisi tak bisa terbentuk.

    “Kalau mau kami disuruh dukung-dukung saja mungkin enggak (mau), lebih baik jalan masing-masing saja,” ujarnya.

    (bs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here