Jokowi Hadiri Rembuk Nasional Aktivis 98, Peserta yang Hadir Mengaku Dibayar 100 Ribu

    0
    Jokowi Hadiri Rembuk Nasional Aktivis 98, Peserta yang Hadir Mengaku Dibayar 100 Ribu

    PolitikToday – Rembuk Nasional I Aktivis 98 diklaim dihadiri oleh 50.000 aktivis. Acara yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo tersebut diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu siang (7/7).

    Namun, Rembuk Nasional I Aktivis 98 ini tercoreng oleh temuan rekan media dilapangan terkait bayaran peserta bagi peserta yang hadir. Sebagian peserta yang hadir mengaku datang karena dibayar untuk meramaikan acara.

    Salah seorang pria paruh baya yang datang dari Bandung mengaku dijanjikan akan bertemu Jokowi serta diberi uang saku sebesar Rp. 100.000.

    “Dari Bandung ke sini karena katanya ada Pak Jokowi, jadi saya ikut saja. untuk transportasi dan makan ditanggung semua. Juga dikasih uang saku Rp. 100.000,” uangkapnya.

    Lebih lanjut ia menerangkan, kedatangannya bersama rombongan lainnya sudah diatur oleh coordinator yang berasal dari partai politik.

    “Yang ngajak dari orang partai gitu, ada koordinatornya yang ngajak buat ke Jakarta,” tambahnya.

    Acara yang diketuai oleh Sayed Junaidi Rizaldi ini pun mendapat banyak cibiran dari warganet. Selain terkait bayaran kepada peserta yang hadir, foto salah seorang lansia yang menjadi peserta dengan memakai kaos yang disediakan panitia.

    “Kalau ini mah bapaknya aktivis 98,” cibir pemilik akun @hudzaifahra.

    Sementara pemilik akun @Umnia77 menilai foto lansia yang beredar luas tersebut lebih cocok disebut aktivis 65 ketimbang aktivis 98.

    “Ini para peserta rembuk nasional aktivis 98 siang tadi. Itu aktivis? Itu 98 atau 65?” katanya.

    Presiden Joko Widodo dengan didampingi Tenaga Ahli Utam Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, serta Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

    Terlihat pula kepala staf kepresidenan Moeldoko dan Adian Napitupulu anggota DPR Fraksi PDIP, serta aktivis 98 lainnya.

    (bs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here