Keluar Penjara, Nasdem Siap Tampung Ahok

    0
    Keluar Penjara, Nasdem Siap Tampung Ahok
    Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) bersama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

    PolitikToday – Partai Nasdem menyatakan siap menampung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jika berminat terjun ke dunia politik, usai menjalani pidana  penjara selama dua tahun terakhir, akibat melakukan penodaan terhadap agama.

    Politisi Partai Nasdem Bestari Barus menegaskan, Nasdem merupakan partai yang sangat terbuka. Jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu mau menjadi kader pihaknya akan menampung.

    “Namun tentu itu terpulang pada orang yang bersangkutan (Ahok),” kata anggota DPRD DKI itu, Rabu (11/7/2018).

    Diminta tanggapan soal kabar Ahok bebas Agustus, Bestari menyerahkan sepenuhnya kepada aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

    “Kalau orang sudah menjalani hukumannya, kemudian ada juga kemudahan-kemudahan yang dipayungi UU yang diberikan kepada dia (Ahok), kalau memang udah saatnya dia keluar ya keluar,” kata dia.

    Sementara itu, Ditjen Permasyarakatan (PAS) Kemenkum HAM kabar Ahok akan segera bebas itu tidaklah benar.

    “Apa yang diberitakan di media itu hoax jadi belum bisa dipastikan bahwa Pak Ahok akan bebas bersyarat atau tidak, atau bebasnya kapan, karena masih berproses semuanya, semuanya melalui proses,” kata Kabag Humas Ditjen PAS Ade Kusmanto, Rabu (11/7/2018).

    Ade mengatakan perkara pembebasan bersyarat seorang terpidana secara otomatis diinformasikan kepada yang bersangkutan. Nantinya, lanjut Ade, ada syarat-syarat yang perlu disiapkan terpidana untuk dapat bebas bersyarat.
    (raf)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here