Nasdem Sindir Partai Penantang Jokowi

    0
    Nasdem Sindir Partai Penantang Jokowi

    PolitikToday – Partai Nasdem pimpinan Surya Paloh menyindir partai di luar koalisi pendukung Jokowi yang hingga hari ini belum menetapkan calon presiden yang akan diusung di 2019.

    Sindiran tersebut disampaikan Sekjen Nasdem Johnny G Plate saat menjelaskan empat strategi partai politik pendukung Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2019.

    “Pertama, terbentuknya partai koalisi, yang di sini sudah beres itu, yang di sana mudah-mudahan cepat beres, ya,” kata Johnny, Senin (9/7).

    Sindiran kedua dari Johnny menyikapi siapa calon presiden yang akan diusung. Menurut Johnny, Partai Nasdem dan partai koalisi yang lain sudah sepakat untuk medukung mantan Gubernur DKI tersebut untuk kembali maju di Pilpres 2019.

    “Pertama, terbentuknya partai koalisi, yang di sini sudah beres itu, yang di sana mudah-mudahan cepat beres, ya,” kata Johnny.

    Johnny juga menyindir jika Jokowi hari ini telah mengantongi nama siapa cawapresnya kedepan. Menurut Johnny hal tersebut sulit dilakukan partai di luar koalisi Jokowi karena calon cawapres penantang Jokowi masih berupa daftar dan belum mengerucut.

    Sementara itu, menanggapi wacana Jokowi yang telah mengantongi nama cawapres, Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa mengaku cawapres Prabowo tergantung petahana (Jokowi).

    “Belum, semuanya tergantung Jokowi kok. Ya ngapain, kita kan kayak maen catur, musuh dulu baru kita lawan,” ujar Desmond, Senin (9/7).

    (bs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here