PDI-P Siapkan Tiga Nama Cawapres Jokowi

    0
    PDI-P Siapkan Tiga Nama Cawapres Jokowi

    PolitikToday – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai koalisi pendukung Capres Presiden Joko Widodo menyatakan tengah mempersiapman menyiapkan tiga nama untuk disodorkan sebagai calon Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    Dikatakan Ketua DPP PDI-P Hendrawan Supratikno, partainya tengah mengkaji tiga nama Cawapres untuk disampaikan kepada Jokowi.

    “Daftar prioritas akan ada tiga nama. Siapa saja mereka? Itu wilayah Ketum,” kata Hendrawan, Minggu (8/7).

    Ia menegaskan pemilihan nama cawapres Jokowi murni menjadi hak langsung Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri, dan sebagai kader, lanjutnya kader akan mematuhi hal tersebut.

    “Tidak tahu. Kalau tahu namanya bukan wilayah ketum dong,” ucapnya.

    Namun demikian, Hendrawan tidak menampik bahwa Jokowi sudah mengantongi nama untuk pendampingnya. Ia menilai, kabar itu sengaja digulirkan oleh partai politik guna menghangatkan suasana politik menjelang pendaftaran Agustus mendatang.

    “Proses masih berlangsung. Wacana selalu bertebaran. Ini adu strategi antarparpol dengan saling menunjukkan kesiapan masing-masing. Ada unsur pancingan, ada unsur uji kondisi dan konstelasi,” katanya.

    Lebih jauh, ia menjelaskan, saat ini ketua umum partai politik telah saling berkomunikasi untuk menentukan nama nama kandidat cawapres Jokowi.

    “Ketum-ketum parpol terus saling berkomunikasi. Semua mengajukan opsi dan konsekuensi. Kita lihat saja dengan cermat,” tandasnya.

    Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mengantongi nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

    “Sudah ada tinggal diumumin,” kata Presiden Jokowi,

    (gg)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here