PDIP Awasi Manuver JK Menjelang Pendaftaran Capres

    0
    PDIP Awasi Manuver JK Menjelang Pendaftaran Capres

    PolitikToday – Safari politik Jusuf Kalla (JK) kebeberapa elite partai politik belakangan ini mendapat sorotan PDIP.

    Menurut Politikus PDI-P Darmadi Durianto, manuver JK tersebut patut diwaspadai oleh barisan parpol pendukung petahana Jokowi.

    Hal ini disampaikan Darmadi dengan merujuk waktu pada waktu pendaftaran Capres dan Cawapres yang sudah kurang dari sebulan

    “Kita patut waspada dengan manuver JK itu. Gak mungkin kalau tidak ada sesuatunya dibalik pertemuan JK dengan sejumlah elit politik,” katanya, Kamis (5/7).

    Bendahara Megawati Institute ini menyarankan, agar manuver mantan politisi Makasar itu disikapi secara serius oleh Parpol di barisan pendukung Jokowi.

    “Ini harus disikapi secara serius. Manuver politik JK ini bisa saja dapat mengganggu soliditas koalisi parpol pendukung Jokowi,” ungkapnya.

    Darmadi juga menegaskan, agar partai-partai pengusung Jokowi tidak membuat manuver-manuver yang merobek komitmen bersama dalam koalisi.

    Sementara itu, JK melalui Juru Bicaranya Husain Abdullah mengatakan ada sejumlah rencana yang kerap dilontarkan JK terkait kegiatan usai tak lagi menjadi wapres.

    “Dalam banyak kesempatan Pak JK menjelaskan bahwa ke depan dirinya berencana istirahat. Dan secara berkelakar mengatakan akan mengurus cucu,” ujar Husain.

    Selain itu, Husain mengatakan JK bakal mendedikasikan diri untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan.

    “Tetapi selain itu mungkin saja Pak JK akan mendedikasikan dirinya di bidang sosial atau kemanusiaan. Seperti aktivitas di Palang Merah dan Dewan Mesjid, selain aktif memberi ceramah umum atau menulis,” ucapnya.

    (bs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here