Prabowo dan Syarif Hasan Bertemu, Sinyal Koalisi Gerindra-Demokrat?

    0
    Prabowo dan Syarif Hasan Bertemu, Sinyal Koalisi Gerindra-Demokrat?
    Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Prabowo Subianto

    PolitikToday – Waketum Partai Demokrat Syarif Hasan bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan ini untuk menindaklanjuti pertemuan internal Partai Demokrat dengan utusan resmi Prabowo sebelumnya. Mereka membahas situasi politik dan kemungkinan Prabowo Subianto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju bersama dalam Pilpres 2019.

    Informasi pertemuan ini disampaikan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief melalui akun Twitter pribadinya @AndiArief_, Kamis (5/7/2018).

    “Kunjungan SH (Syarif Hasan, red) ke kertanegara (rumah Prabowo, red) untuk mendengar langsung penjelasan PS seperti yang sudah dikemukakan oleh utusan PS sebelumnya karena menyangkut persoalan2 penting situasi politik dan terutama menyangkut Pilpres,” kicau Twitter @AndiArief_

    Lebih lanjut Andi menjelaskan secara prinsip komunikasi antara dua partai ini sangat positif sebagai pintu komunikasi dan mencari kesamaan kedua partai sekarang maupun nantinya. Meski belum ada kesepakatan bersama namun sudah ada gambaran koalisi Demokrat-Gerindra.

    “Mengingat materi pembicaraan yang penting soal skema koalisi pilpres yang dikemukakan PS cukup penting dan menyangkut kemungkinan PS berpasangan dengan AHY maka akan dibicarakan di internal Partai Demokrat sesegera mungkin #gerindrademokrat,” tutur @AndiArief_

    Menurutnya akan ada pertemuan lanjutan untuk mematangkan pertemuan pembuka antara kedua partai melewati tahap mekanisme organisasi yang ada.
    “Diharapkan akan ada pertemuan puncak antara kedua ketum partai SBY dan Pak Prabowo nantinya, jika sudah ada kesepakatan bersama bentuk dan arah koalisi termasuk apakah AHY akan menjadi cawapres seperti yang dikemukakan Prabowo,” tegas Andi.

    Terkait Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut focus pertemua itu adalah bagaimana menyelesaikan persoalan bangsa.

    “Ya, concern-nya bagaimana bangsa dan negara ini ke depan bisa lebih baik. Demokrasi harus lebih kita junjung lagi agar rakyat bisa menikmati proses demokrasi itu,” kata Muzani.

    Muzani menjelaskan Syarief datang sebagai perpanjangan tangan dari SBY. Dia juga menyebut Partai Gerindra selalu membuka ruang komunikas dengan partai manapun untuk menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa.

    “Ya, kami berharap kita bisa bersama-sama membangun koalisi untuk menyukseskan pemilihan ini dan kita bisa bersama-sama bahwa rakyat bisa memberi support dan dukungan atas koalisi yang kita bangun ini,” imbuh Wakil Ketua MPR itu.

    (rt)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here