Rommy Sebut PD, PAN dan PKB Segera Bergabung ke Koalisi Joko Widodo

    0
    Rommy Sebut PD, PAN dan PKB Segera Bergabung ke Koalisi Joko Widodo

    PolitikToday – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengindikasikan dalam waktu dekat, koalisi pendukung pencapresan Presiden Joko Widodo akan segera bertambah. Menurut Rommy, akan ada tiga partai politik lain diluar koalisi yang ada saat ini akan segera mendeklarasikan diri menjadi bagian dari kelompok yang aa mengusung Jokowi dan diantaranya partai itu adalah Partai Demokrat, PAN dan PKB.

    “Bisa saja ada tambahan tambahan karena hasil pembicaraan saya dengan Presiden tadi juga kita mendapatkan konfirmasi dari pihak pihak di antara Partai Demokrat, PAN dan PKB untuk segera merapat,” kata Romahurmuziy di kantor DPP PPP, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/7).

    Saat ini, jelasnya, barisan pendukung Jokowi masih fokus pada finalisasi koalisi lima parpol utama pendukung Jokowi yang masih belum mencaai titik temu. Kelima partai politik itu antara lain sebutnya PDIP, Golkar, Nasdem, PPP, dan Hanura yang menurutnya masih cair.

    “Saya belum berbicara siap nggak siap tapi yang paling pasti adalah bahwa kita harus memastikan koalisi itu mesti final dulu karena sekarang ini 5 belum tentu final,” ujarnya.

    Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Sekjend DPP PPP Asrul Sani menyebutkan dalam pekan depan, partai politik pendukung Jokowi akan segera menggelar pertemuan terbatas guna melakukan finalisasi konsep koalisi dan pembagian kekuasaan.

    Menurut Asrul, selain membahas dan melalukan finalisasi dukungan pertemuan itu juga sekaligus akan membahas kriteria ideal calon wakil presiden yang akan dipasangkan dengan Jokowi.

    “Insya Allah minggu depan ada pertemuan sekjen-sekjen partai, setelah itu akan disusul para ketua umum partai,” kata Arsul di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

    Senada dengan Rommy, anggota Komisi III DPR RI itu mengakui saat ini partai politik pengusung Joko Widodo masih belum satu suara mengenai sosok calon wakil presiden karena masih memperjuangkan aspirasi konsituen masing-masing.

    “Masing-masing partai politik kan ketika mendukung Pak Jokowi itu kan punya agenda-agendanya sendiri sesuai amanah dsri konstiennya, PPP sebagai partai Islam tentu itu pasti akan menyampaikan agenda keumatan, umat Islam yang mesti dilakukan pemerintahan Pak Jokowi untuk periode yang akan datang,” tuturnya.

    (gg)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here