Sandiaga uno Sebut Koalisi Gerindra Belum Putuskan Nama Cawapres

    0
    Sandiaga Sebut Koalisi Gerindra Belum Putuskan Nama Cawapres

    PolitikToday – Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sandiaga Uno menegaskan bahwa partainya belum memutuskan akan mengusung nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden di Pilpres mendatang. Sandi menyebutkan, hingga saat ini, koalisi partainya dengan PKS dan PAN belum menyepakati satupun nama sebagai pendamping Prabowo.

    Sebagaimana diketahui, akhir akhir ini berbagai lobi politik tingkat tinggi tengah berlangsung antara Partai Gerindra dan koalisnya serta koalisi pendukung Presiden Joko Widodo. Kedua kubu masih disibukkan dengan menentukan siapa kandidat calon wakil presiden bagi kedua kandidat yang disebut sebut akan kembali bersaing.

    Sandiaga sendiri yang menjabat sebagai Ketua Bappilu Partai Gerindra menyebutkan bahwa Prabowo masih menjadi bakal capres terkuat yang akan diusung partai koalisi.

    Beberapa nama disebut sebut akan mendampingi Prabowo di Pilpres antara lain Agus Harimurti Yudhoyono, Anies Baswedan, Puan Maharani dan nama lainnya. Sementara dari koalisi, PKS disebutkan sudah mengajukan sembilan nama kader mereka termasuk nama Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

    Sandi tidak menampik jika nama Anies masuk dalam radar koalisi. Namun terkait format koalisi, ia mengakui ada pembicaraan terkait posisi menteri dengan partai koalisi.

    “Sudah (dibicarakan), PKS dan PAN. Tapi siapanya (cawapres, Red) belum. Tapi pembagian (menteri, Red) sudah dibicarakan,” kata dia.

    Menurut Sandi, pembicaraan tersebut masih dalam kadar yang normatif. Pembicaraan itu, menurutnya, lebih diarahkan ke platform. Ia menyebut, pembagian menteri terkait paltform ekonomi yang diangkat yakni ekonomi kerakyatan.

    “Sudah dibicarakan tapi masih dalam tatanan yang sangat umum. Kita sepakat orang terbaik yang akan didorong. Dan saya bilang, kita bicarakan dulu platformnya,” ujar dia.

    (gg)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here