Soal Cawapres, Prabowo Pertimbangkan Tiga Nama

    0
    Soal Cawapres, Prabowo Pertimbangkan Tiga Nama

    PolitikToday – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku belum bisa memutuskan nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres tahun depan. Mantan Danjen Kopasus itu menyebutkan ia masih harus berdiskusi dengan para ulama sebelum menentukan nama calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya.

    Prabowo mengatakan ia masih harus berdiskusi lebih lanjut dengan PAN dan PKS yang memiliki peluang berkoalisi dengan Gerindra.

    Diantara nama nama yang disebut akan berpeluang mendampingi Prabowo antara lain Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan pengusaha yang juga kader Partai Demokrat Chairul Tanjung. Namun, hingga saat ini Prabowo belum menentukan pilihannya.

    “Saya juga akan berkonsultasi dengan ulama yang selama ini menjadi penasihat saya,” kata Prabowo, di kediamannya, Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 7 Juni 2018.

    Menurutnya, tidak hanya tiga nama itu yang potensil menjadi cawapres dalam Pilpres 2019.

    “Masih ada beberapa nama lagi, nanti saya akan terbuka,” kata Prabowo.

    Sebelumnya, Ketua Bappilu Partai Gerindra, Sandiaga Uno sempat menyebut nama Taipan Media dan Supermarket Chairul Tanjung akan maju menjadi cawapres Prabowo.

    Sandiaga mengatakan CT panggilan akrab Chairul Tanjung sangat cocok mendampingi Prabowo.

    Sementara itu, nama AHY muncul sebagai cawapres setelah Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan bertemu dengan Prabowo.

    Demokrat akan berkoalisi dengan Gerindra dengan syarat cawapres Prabowo berasal dari kadernya.

    (gg)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here