Staf Ahli Wapres Sebut Beberapa Anggota Kabinet Akan Mundur

    0
    Staf Ahli Wapres Sebut Beberapa Anggota Kabinet Akan Mundur
    Koordinator Staf Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi menyebut beberapa menteri anggota Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo akan mengundurkan diri karena ikut Pileg tahun depan

    PolitikToday – Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi menyatakan dalam waktu dekat, beberapa anggota Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan segera mengundurkan diri dan meninggalkan Presiden Joko Widodo menjelang tahun terakhir pemerintahan.

    Disebutkan Sofjan meski tidak banyak diantara para anggota kabinet itu yang akan mengundurkan diri, namun hal itu dipastikan akan terjadi.

    “(Saat ini) belum waktunya. Mereka bisa (mundur), tapi saya pikir tidak akan banyak,” ujar Sofjan di Kantor Wakil Presiden, Rabu, 4 Juli 2018.

    Menurutnya, hal yang sama pernah terjadi pada tahun 2008 dan 2013 lalum dimana para menteri itu mengajukan pengunduran diri dari kursi menteri karena beralasan ingin ikut Pemilihan Legislatif 2019. Mereka, sebut Mantan Ketua APPINDO itu membidik jabatan legislatif, baik di DPR, maupun lembaga lainnya.

    “Alasan mereka bisa saja karena kecilnya kemungkinan para menteri akan kembali mendapat jabatan di pemerintahan dalam kabinet selanjutnya,” ujarnya.

    Sofjan sendiri tidak bersedia menyebutkan nama-nama menteri yang dimaksudnya. Namun pengusaha itu memastikan meski hal itu terjadi, pemerintahan bisa dipastikan tidak akan terganggu.

    “Nanti langsung ada pejabat-pejabat yang akan ditunjuk. Saya pikir tidak akan terjadi (gangguan terhadap pemerintahan),” ujar Sofjan.

    (gg)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here