Tak Dapat Jatah Wapres, Ini Permintaan Golkar kepada Jokowi

    0
    Tak Dapat Jatah Wapres, Ini Permintaan Golkar kepada Jokowi

    PolitikToday – Partai Golkar disebut tengah mempersiapkan langkah baru seandainya permintaan menjadi cawapres kepada Presiden Jokowi tidak dipenuhi. Disebutkan Wakil Sekjend DPP Partai Golkar Sarmuji, partainya akan meminta kompensasi penambahan jatah menteri di kabinet jika kelak Jokowi kembali terpilih di Pilpres 2019.

    “Semua strategi kita siapkan untuk Pilpres 2019. Jadi, kalau Pak Airlangga batal menjadi Cawapres Jokowi, tentu siapkan strategi baru dengan meminta tambahan jatah menteri,” kata Sarmuji di Jakarta.

    Ia menambahkan, partai Golkar sudah mengambil ancang ancang jika ketua umum mereka Airlangga Hartarto tidak dilirik menjadi calon wakil presiden oleh koalisi Jokowi.

    Golkar, sebutnya, tidak saja sedang melobi Cawapres tapi juga jabatan publik lain.

    “Semuanya masih menunggu waktu belum ada penjelasan. Masih samar-samar, belum ada kejelasan daftar nama yang diusulkan oleh Pak Jokowi dengan mitra koalisi,” ujarnya.

    Sarmuji melanjutkan, meski tidak mendapat jatah wakil presiden, Partai Golkar tidak akan mengevaluasi dukungan kepada Jokowi. Hal ini dikarenakan pencalonan Jokowi sudah dilakukan sesuai dengan mekanisme yang berlaku di partai beringin.

    “Jadi, tak ada rencana untuk evaluasi dukungan pada Jokowi,” pungkasnya.

    Sebelumnya, nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tengah didorong oleh internal partainya untuk mendampingi Jokowi di Pilpres yang akan datang. Lobi lobi politik bahkan sudah dilakukan Airlangga dengan mendatangi partai koalisi lainnya.

    Teakhir tadi malam, Airlangga mengunjungi Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya di Mega Kuningan Jakarta Selatan.

    (gg)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here