Tentukan Cawapres Jokowi dan Pembagian Kekuasan, Parpol Pendukung Jokowi Gelar Pertemuan Pekan Depan

    0
    Tentukan Cawapres Jokowi dan Pembagian Kekuasan, Parpol Pendukung Jokowi Gelar Pertemuan Pekan Depan

    PolitikToday – Partai politik pendukung pencapresan Joko Widodo akan segera menggelar pertemuan guna membahas nama nama calon wakil presiden yang akan dipasangkan dengan Jokowi pada pekan depan. Dikatakan Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani, para Sekjend partai pengusung Joko Widodo akan mulai membahas kriteria ideal calon wakil presiden di Jakarta.

    “Insya Allah minggu depan ada pertemuan sekjen-sekjen partai, setelah itu akan disusul para ketua umum partai,” kata Arsul di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

    Ia menjelaskan, dalam pertemuan tersebut juga akan melakukan finalisasi partai politik pengusung Joko Widodo karena pada Agustus 2018 nanti sudah dibuka pendaftaran calon presiden dan wakil presiden.

    Selain membahas dan memastikan partai politik yang akan mengusung Jokowi, pertemuan itu, jelasnya juga akan membahas pembagian kekuasaan sampai analisis terhadap berbagai kemungkinan di Pilpres 2019.

    “Walaupun ketika kita fix kan tidak berarti tidak boleh bertambah, tetapi dengan fix itu artinya kita akan bicara misalnya mulai soal kriteria atau sosok Cawapres, kemudian masalah program pemerintah ke depan, kemudian bicara juga tentu karena ini partai politik power sharing,” jelasnya.

    Namun demikian, anggota Komisi III DPR RI itu mengakuik saat ini partai politik pengusung Joko Widodo masih belum satu suara mengenai sosok calon wakil presiden karena masih memperjuangkan aspirasi konsituen masing-masing.

    “Masing-masing partai politik kan ketika mendukung Pak Jokowi itu kan punya agenda-agendanya sendiri sesuai amanah dsri konstiennya, PPP sebagai partai Islam tentu itu pasti akan menyampaikan agenda keumatan, umat Islam yang mesti dilakukan pemerintahan Pak Jokowi untuk periode yang akan datang,” tuturnya.

    (gg)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here