TGB Dicoret Dari Daftar Capres PA 212

    0
    TGB Dicoret Dari Daftar Capres PA 212

    PolitikToday – Pernyataan Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Jokowi membuat dirinya dicoret dari daftar calon presiden yang direkomendasikan Persaudaran Alumni (PA) 212.

    “Kami coret, karena buat kami itu harga mati untuk tidak mendukung Jokowi,” kata Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin, Kamis (5/7).

    Tuan Guru Bajang masuk dalam lima calon presiden yang akan didukung PA 212. Selain nama Tuan Guru Bajang, ada nama Rizieq Shihab, Prabowo, Yusril Ihza Mahendra, dan Zulkifli Hasan yang menjadi usulan saat Rakornas PA 212 yang digelar di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Mei silam.

    Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto menyatakan pernyataan anggota Majelis Tinggi DPP Demokrat Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang yang mendukung Joko Widodo bukan sikap resmi partai.

    “Yang disampaikan Pak TGB tentunya ini adalah pendapat pribadi. Kalau pendapat dari partai tentunya yang menyampaikan dari DPP,” ujar Agus, Kamis (5/7).

    Agus mengatakatan, di Demokrat setiap kader bebas mempunyai pandangan. Perbedaan pandangan tersebut menurut Agus nantinya akan dirapatkan dan menjadi kesimpulan tersendiri untuk menjadi sebuah sikap politik partai.

    “Semuanya mempunyai pendapat dan tentunya semuanya diputuskan di dalam rapat majelis tinggi, tidak disampaikan sendiri-sendiri,” ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Golkar TB Ace Hasan Syadzily menilai dukungan TGB menambah kekuatan Jokowi dalam pemilihan presiden mendatang.

    “Itu tentu sangat positif dan sangat baik buat memastikan kemenangan Pak Jokowi,” ujar Ace.

    TGB sendiri pernah muncul dalam sejumlah survei sebagai cawapres potensial. Namanya beberapa kali ditempatkan sebagai pendamping Jokowi maupun Prabowo.

    (bs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here