TGB Dukung Jokowi, Desmond: Orang Terpojok Kemungkinan Menyerah

    0
    TGB Dukung Jokowi, Desmond: Orang Terpojok Kemungkinan Menyerah

    PolitikToday – Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa angkat bicara terkait dukungan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi kepada Jokowi di Pilpres 2019. Meski sebelumnya TGB mendukung Prabowo, menurutnya manuver itu manusiawi saja. Pasalnya, TGB sedang terpojok.

    “Saya melihat ini manusiawi saja. Orang yang terpojok kemungkinan menyerah,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR ini, di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/7/2018).

    Desmond menilai TGB tengah terpojok karena saat ini Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bukan orang yang berkuasa. Dia juga menuding TGB juga sedang tersangkut kasus di KPK. Menurutnya manuver TGB ini serupa dengan yang dilakukan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

    “Kalau detailnya saya enggak paham. Tetapi menurut saya, apa kecewanya sama pak Prabowo? Tidak punya dasar. Karena Pak Prabowo orang yang bukan berkuasa hari ini. Kalau pak Prabowo berkuasa tentu ada yang dibicarakan, yang diingkari. Kalau orang kalah, kecewa, ya sakit jiwa itu TGB,” paparnya.

    Namun, Desmond meyakini keberpihakan TGB ke Jokowi tidak akan mempengaruhi dukungan suara untuk Prabowo di NTB. .

    “Saya pikir hari ini masyarakat enggak bodoh,” tuturnya.

    Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengaku bingung terhadap satu tokoh yang berpindah posisi. Meski tidak menyebut TGB secara langsung, tetapi tokoh yang ramai diberitakan karena berubah haluan politik akhir-akhir ini adalah TGB.

    “Saudara-saudaraku, akhir-akhir ini, kita melihat sebagian umat, bahkan sebagian tokoh, membingungkan kita karena berpindah posisi, dari posisi yang kita anggap sudah benar, sesuai dengan hidayah Allah, tiba-tiba pindah ke posisi lain yang membuat kita agak bertanya-tanya,” ucap Amien lewat akun instagramnya @amienraisofficial.

    Amien kemudian berdoa agar tokoh itu kembali ke jalan hidayah. Tak lupa, Amien juga mengajak masyarakat agar tidak mengikuti jejak tokoh itu.

    “Nah untuk mereka, kita doakan mudah-mudahan mereka kembali ke jalan hidayah, jalan yang dibimbing oleh Allah. Sementara kita sendiri, kita bentengi agar kita tidak ikut-ikutan, dengan doa ayat 8 surat Ali ‘Imran,” katanya.

    (rt)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here