Anies Baswedan Minta Warga yang Piknik di Stasiun MRT Jangan Dihina

0
Anies Baswedan Minta Warga yang Piknik di Stasiun MRT Jangan Dihina

PolitikToday – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat tidak mengejek orang-orang yang piknik di Stasiun Moda Raya Terpadu  (MRT). Hal ini disampaikan untuk menanggapi viralnya foto-foto masyarakat yang menyantap nasi bungkus dan menyantap nasi bungkus di Stasiun MRT di berbagai media sosial, dan menuai kritikan pedas dari warganet.

Anies menyebut tingkah seperti ini adalah sebuah proses pembelajaran dan harus dimaaafkan, karena tak semua orang berkesempatan menjajal trasportasi modern seperti Kereta MRT.

“Jangan merendahkan, jangan menghina, jangan mengejek. Kita semua mengalami proses pembelajaran, tidak semua orang pernah naik kendaraan yang ada,” ujar Anies Baswedan di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa (26/3/2019).

Terlebih, katanya, di Indonesia baru pertama kali ada stasiun bawah tanah, sehingga menurut Anies Baswedan hal tersebut wajar.

“Jadi ini bagian dari proses pembiasaan, bahwa menggunakan MRT itu perlu memiliki tata aturan tersendiri,” ucapnya.

“Nah, ini ada proses pembelajarannya. Mari kita lakukan sama-sama proses pembelajaran itu. Kita dulu waktu pertama kali naik pesawat juga lucu kok. Pertama kali naik kereta juga lucu. Ini pertama kali ada stasiun bawah tanah, jadi saya merasa ini suatu proses yang normal,” imbuhnya.

Anies pun mengajak seluruh masyarat, jika melihat kejadian seperti itu lagi, agar segera menegur secara sopan dan memberitahu dengan baik, bukan malah diviralkan.

“Justru kalau melihat seperti itu, yuk beritahu caranya. Saya miris betul melihat foto diejek, diviralkan dengan wajah yang dilihatkan, enggak baik itu,” cetusnya.

(rt)

Baca juga  PPP Loby UAS Agar Tidak Dukung Prabowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here