Bagikan Kambing ke Petani, Mentan Kampanyekan Kesederhanaan Presiden Jokowi

0
Bagikan Kambing ke Petani, Mentan Kampanyekan Kesederhanaan Presiden Jokowi
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (ke dua kanan) didampingi Bupati Pamekasan Badrut Tamam (kanan) melihat sapi sonok (sapi hias) saat melakukan kunjungan kerja di Desa Kaduara Barat, Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (19/2/2019). Dalam kesempatan itu Mentan memberikan bantuan senilai Rp10 miliar berupa alat-alat mesin pertanian dan anggaran tahunan sebanyak Rp125 miliar untuk empat kabupaten di Madura. ANTARA FOTO/Saiful Bahri/pd.

PolitikToday – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman membagikan sejumlah kambing dan 5 ribu bibit kelapa kepada petani di Karawang. Di sela penyerahan bantuan, Amran turut mengampanyekan kejujuran dan kesederhanaan Presiden Jokowi.

“Saya sedih dengar fitnah. Presiden kita itu jujur dan sederhana. Faktanya, anak Jokowi hanya penjual martabak. Bapak ibu pernah temukan nggak, anak presiden hanya jual martabak?” tanya Amran di hadapan ratusan petani Karawang di lapangan Desa Pacing, Kecamatan Jatisari, Selasa (26/3/2019). 

“Beliau itu orang sederhana. Selalu hadir di tengah masyarakat saat warga sedang kesulitan. Seperti hari ini, pemberian banyak bantuan,” imbuhnya.

Karena itulah, Amran mengajak para petani untuk bersatu melawan berbagai fitnah yang mendera Jokowi. Amran mengaku sedih mendengar berbagai fitnah pada presiden, seperti kabar jika Jokowi adalah simpatisan PKI, anti ulama dan anti Islam.

“Presiden Jokowi lahir tahun 1961, sedangkan PKI ada tahun 1965. Masa iya umur 4 tahun jadi anggota PKI? Kita coba luruskan isu ini,” ujar Amran. 

“Ke depan, kami bagikan bibit unggul gratis. Tapi satu permintaan saya, masyarakat bersatu jangan saling memfitnah. Itu bukan budaya kita. Kami pilih menebar bibit daripada menebar hoaks. Itu tidak baik. Jangan memfitnah ketua RT, bupati apalagi presiden. Itu tidak baik,” kata Amran.

(raf)

Baca juga  Pengamat : Jangan Pilih Calon Kepala Daerah Korupsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here