Fadel: Sikap Erwin Berdampak pada Jusuf Kalla

0
JK Sebut Rekonsiliasi Bukan Negosiasi Terkait Pertemuan Prabowo-Mega-Jokowi
Wakil Presdien Ri Jusuf Kalla

PolitikToday – Kader senior Partai Golkar Fadel Muhammad menyebutkan sikap politik keponakan Wapres Jusuf Kalla, Erwin Aksa yang terang terangan mendukung pasangan calon Prabowo Subianto – Sandiaga Uno akan berdampak terhadap pamannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla. Menurut Fadel, sikap Erwin Aksa tersebut bisa menyinggung JK yang merupakan pendukung Joko Widodo – Ma’ruf Amin dimana saat ini JK tercatat menempati posisi Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional pasangan 01 tersebut.

“Ya, pasti, pasti akan mempunyai dampak (menyinggung) terhadap Pak JK, karena bagaimana pun ini keponakan,” kata Fadel.

Sebagaimana diketahui, Erwin Aksa terang-terangan menunjukkan dukungannya kepada Prabowo – Sandiaga. Erwin bahkan hadir di barisan tim pemenangan dan pendukung pasangan 02 dan mengenakan rompi jeans beremblem Prabowo-Sandiaga.

Sikap Erwin diakuinya karena ia dan Cawapres Sandiaga sudah bersahabat sejak lama. Erwin juga mengaku sudah menyatakan mundur dari kepengurusan Partai Golkar. Erwin sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang Koperasi, Wirausaha, dan UKM partai berlambang pohon beringin tersebut.

Ayah Erwin, Aksa Mahmud, adalah saudara ipar Jusuf Kalla. JK pun sebelumnya menyatakan Aksa mendukung Jokowi – Ma’ruf di pilpres 2019 ini.

Lebih jauh Fadel melanjutkan, sikap Erwin Aksa ini memang unik. Menurut dia, Erwin seharusnya tak perlu blak-blakan menunjukkan dukungan kepada pasangan calon yang tak diusung partai.

Selain Erwin, kata Fadel, ada beberapa kader Golkar yang mendukung Prabowo – Sandiaga. Namun, mereka tak terang-terangan karena menghormati keputusan partai mengusung Jokowi-Ma’ruf.

“Kalau memang ingin memihak kepada 02 jangan terlalu menampakkan dirinya ke permukaan. Karena beliau masih ada struktural di Partai Golkar, sehingga membuat unconvenience, ketidaknyamanan daripada Partai Golkar sendiri,” ucapnya.

Baca juga  Rizal Ramli Kritik Kebijakan Ekonomi Pemerintahan Jokowi - JK

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here