Gerindra Minta Maaf ke Demokrat soal Pernyataan Poyuono

0
BPN: Akun-Akun Medsos Pendukung Prabowo Diretas oleh Pemerintah
Ahmad Riza Patria

PolitikToday – Partai Gerindra meminta maaf kepada Partai Demokrat terkait pernyataan wakil ketua umum mereka, Arief Poyuono. Mereka menilai pernyataan Poyuono yang mengusir Demokrat dari koalisi, sangat tidak baik.

“Tentu kami atas nama partai menyampaikan mohon maaf kalau ada perkataan-perkataan dari pengurus maupun kader Partai Gerindra yang dirasa kurang pas, kurang baik dirasa oleh partai lain termasuk Partai Demokrat,” kata Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria, Minggu (12/5/2019).

Riza menegaskan, pernyataan Poyuono tersebut bukanlah sikap resmi Gerindra, dan juga bukan berasal dari Prabowo Subianto. Itu adalah murni pernyataan pribadi Poyuono.

”Jadi terkait pernyataan-pernyataan yang disampaikan oleh Arief Poyuono tentu itu pernyataan pribadi, bukan sikap dari Prabowo, bukan sikap dari partai Gerindra dan juga bukan sikap daripada BPN,” tegas Riza.

Riza juga menyampaikan bahwa hubungan antara capres Prabowo Subianto dengan Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terjalin dengan baik. Dia menegaskan bahwa PD tetap berada di Koalisi Adil Makmur.

“Jadi kami ingin menegaskan bahwa hubungan antara Pak Prabowo dan Pak SBY baik. Kemudian Gerindra dan Demokrat juga baik. Dan PD juga partai yang solid mendukung Prabowo-Sandi. PD juga partai di koalisi Adil Makmur yang memberikan kontribusi positif bagi pemenangan Prabowo-Sandi,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ferdinand memang meminta Gerindra memecat Poyuono dari partai. Ferdinand menilai ucapan Poyuono sering membuat nama partai dan koalisi semakin memburuk.

“Kami berharap agar Gerindra, tanpa bermaksud mencampuri urusan internal Gerindra agar memecat Arief Poyuono yang tidak punya etika dalam berkomunikasi antara partai. Tak layak Arief Poyuono seperti itu. Jadi kami berharap Prabowo memecat Arief saja daripada hanya bikin buruk nama partai dan koalisi,” kata Ferdinand, Sabtu (11/5).

Baca juga  Nasdem Persilahkan Demokrat Gabung Koalisi Jokowi

(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here