Kemungkinan Besar Prabowo Tak Hadiri Aksi 22 Mei

0
Surat Wasiat Prabowo Terbit Sebelum 22 Mei, Wiranto Instruksikan Aparat Cegah Warga ke Jakarta

PolitikToday – Prabowo Subianto kemungkinan besar tidak akan hadir dalam Aksi 22 Mei atau Ifthor Akbar 212, di depan KPU 22 Mei 2019 nanti. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, Minggu (19/5/2019)

“Kelihatannya Pak Prabowo enggak turun,” kata Ferry.

Aksi 22 Mei direncanakan oleh Persaudaraan Alumni 212 pada 21 dan 22 Mei 2019 di KPU untuk menuntut penghentian mengumumkan hasil penghitungan suara.

Sebelumnya, Dewan Pembina Majelis Syuro DPP FPI Muchsin Alatas mengklaim aksi ini akan dipimpin langsung oleh calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Ferry berpendapat, Prabowo mungkin dimaksudkan sebagai simbol pemimpin dalam aksi itu.

“Mungkin yang dimaksudkan PA 212 adalah Prabowo Subianto sebagai simbol dalam aksi protes damai.”

Pemerintah bersiap siaga menghadapi aksi massa proPrabowo pada 22 Mei mendatang. Selain menyiapkan sejumlah langkah-langkah untuk menjaga keamanan, komunikasi politik pun dilakukan.

Terkait, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan prioritas saat ini adalah membangun komunikasi dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, untuk menghindari potensi konflik, Ferry Juliantono memastikan bahwa saat ini belum ada komunikasi yang dilakukan kubu Jokowi dengan Prabowo mengenai Aksi 22 Mei itu.

“Soal membangun komunikasi saya pastikan belum ada,” tegasnya.

(rt)

Baca juga  Dulu Gahar Berbicara Ekonomi dan Pertahanan, Kini Nyatanya Prabowo Bak ‘Macan Ompong’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here