Ketua Bawaslu: Publik Melihat Langsung Proses Sidang MK yang Transparan

0
Bawaslu: Semestinya UU Pilkada Direvisi
Ketua Bawaslu RI Abhan.

PolitikToday – Ketua Bawaslu Abhan menilai dalam proses persidangan di MK yang berlangsung sepekan tersebut, seluruh pihak sudah diberikan kesempatan yang sama baik pemohon, termohon, maupun pihak terkait.

Dia juga menilai publik sudah melihat proses persidangan mulai pembacaan permohonan, penyampaian bukti-bukti, kesaksian dari pihak pemohon, termohon hingga terkait.

“Semua pihak dan publik telah melihat secara langsung proses sidang yang transparan,” kata Abhan.

Karena itu Abhan mengajak seluruh pihak untuk menunggu putusan MK. Dia juga mengimbau semua pihak untuk menghormati apapun yang diputus sembilan hakim konstitusi terkait permohonan perselisihan hasil Pemilu (PHPU) Pilpres.

“Bawaslu mengajak semua pihak dan publik menghormati atas putusan yg akan diputuskan oleh MK,” ujar Abhan kepada wartawan, Ahad (23/6).

Bawaslu, kata Abhan, juga menghargai pengajuan perselisihan hasil Pemilu (PHPU) dari tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

“Bawaslu menghargai upaya penyelesaian sengketa hasil yang dilakukan oleh pihak pemohon paslon 02 melalui mekanisme hukum di MK, ini menunjukkan kesadaran dan ketaatan pada sistem hukum yang ada,” tegas Abhan.

(rt)

Baca juga  BPN Nilai Sandi Jalani Debat dengan Baik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here