Mustofa Nahrawardaya Wajib Lapor dan Dilarang ke Luar Negeri

0

PolitikToday– Meskipun penahannya sudah ditangguhkan, Mustofa Nahrawardaya tetap harus melakukan wajib lapor setiap hari Senin dan Kamis setelah Hari Raya Idul Fitri 2019. Hal ini ditegaskan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dikantornya, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2019).

“Yang bersangkutan akan mengikuti wajib lapor setelah lebaran setiap Senin dan Kamis,” tegasnya.

Polisi juga melarang Mustofa Nahrawardaya untuk bepergian keluar negeri selama ditangguhkan penahanannya. Namun, Mustofa tidak dilarang untuk ke luar kota.

Mustofa Nahrawardaya diterima permohonan penangguhan oleh Polri pada kemarin. Dia bisa menghirup bebas setelah dijamin oleh Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Setelah bebas, Mustofa mengaku, akan langsung memberikan ceramah di Kota Bengkulu. Selain itu, dia akan menjalani perawatan kesehatan atas penyakit yang dideritanya.

Mustofa diherat dengan Pasal 14 ayat 1 dan 2 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here