Ray Rangkuti: Prabowo Tidak Akan Terlalu Laku 2024

0
Ray Rangkuti

PolitikToday – Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti memprediksi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak akan terlalu laku lagi di Pilpres 2024. Selain faktor usia, kemampuan Prabowo dalam mengelola politik diyakini akan semakin berkurang.

“Kekuatan Prabowo setelah putusan MK akan makin berkurang dengan sendirinya. Secara faktor alam makin menua, kemampuan kelola politik kurang, dan figurnya tidak akan terlalu laku 2024,” ujarnya, Jumat (28/6).

Ray mengatakan, Partai Gerindra saat ini tidak bisa terus-terusan mengandalkan sosok Prabowo dan harus melakukan regenerasi.

Di sisi lain, lanjut Ray, dalam situasi ke depan Prabowo mestinya tetap menempatkan diri sebagai oposisi bagi pemerintahan Joko Widodo.

“Mereka sebaiknya tetap mengisi posisi oposisi. Tidak perlu tergoda pada kekuasaan,” katanya.

Mahkamah Konstitusi (MK) sebelumnya telah memutus permohonan sengketa pilpres yang diajukan Prabowo-Sandi. Dalam putusannya, MK menyatakan menolak seluruh permohonan karena dianggap tak beralasan menurut hukum.

Atas putusan MK tersebut, Prabowo menyatakan menerima putusan tersebut. Namun ia menyebut akan mencari upaya hukum lain yang masih bisa dilakukan.

(bs)

Baca juga  Oposisi Inginkan Revolusi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here