Sah! Akmil Pertahankan Enzo, Netizen Ramai Ucap Selamat

0

PolitikToday – Calon taruna Akademi Militer (Akmil) Enzo Zenz Allie bisa bernafas lega. Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa memastikan tetap berada dalam pendidikan militer yang saat ini sedang berlangsung.

“Kami memutuskan untuk mempertahankan Enzo dan semua taruna Akademi Militer yang kami terima beberapa waktu lalu,” kata Andika dalam konferensi pers yang digelar di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

Akmil memiliki beberapa alat ukur yang sudah diterapkan sejak lama untuk menentukan hasil rekrutmen. Mulai dari alat ukur akademik, kesehatan, jasmani, psikolog, hingga mentalitas ideologi.

“Kami lakukan pengukuran Sabtu-Minggu kemarin. Hasilnya dianalisis Senin (12/8/2019) kemarin. Kesimpulannya Enzo, dilihat dari indeks moderasi bernegara, ternyata kalau dikonversi jadi persentase 84 persen atau 5,9 dari maksimal 7. Indeks moderasi bernegaranya bagus,” kata dia.

Kabar ini mendapat respon positif dari warganet. Politikus Demokrat Jansen Sitindaon mengucapkan selamat kepada Enzo atas kabar ini. Dia berdoa agar Enzo bisa meneruskan jejak Susilo Bambang Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhyono.

Baca juga  Kandidat Perempuan Minim di Pilkada Jateng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here