Jokowi Minta TNI, Polri, & BIN Usut Tuntas Penyerangan Terhadap Wiranto

0

PolitikToday – Presiden Joko Widodo (Jokowi) geram dengan aksi penyerangan kepada Menkopolhukam Wiranto, di Banten, Kamis (10/10) siang. Jokowi memerintahkan Kapolri, Panglima TNI, dan Kepala BIN untuk mengusut tuntas kejadian tersebut.

“Tadi siang saya perintahkan kepada Kapolri, Ka BIN dan Panglima TNI untuk mengusut tuntas dan menindak tegas, pelaku dan seluruh jaringan yang terkait dengan peristiwa tadi siang,” tegas Jokowi usai menjenguk Wiranto di RSPAD , Jakarta, Kamis (10/10).

Selain itu, Jokowi juga mengajak masyarakat untuk ikut serta memerangi terorisme. Menurutnya, peran dan kerja sama semua elemen sangat diperlukan untuk memberantas terorisme dan radikalisme.

“Hanya dengan upaya kita bersama, bisa kita selesaikan dan berantas,” katanya.

Wiranto mendapatkan penyerangan di Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10) pukul 11.55 WIB/

Penyerangan dengan senjata tajam itu dilakukan pria yang diketahui berafiliasi ISIS. Kini kedua pelaku sudah dilumpuhkan. Keduanya adalah Syahril Alamsyah alias Abu Rara (31) dan Fitri Andriana (21).

Sebelum dirawat RSPAD, sebelumnya Wiranto sempat dibawa ke RSUD Berkah. Menurut Direktur RSUD Berkah yang merawat Wiranto, Dokter Firmnasyah, menjelaskan, Wiranto mendapat dua luka tusukan dan cukup dalam. Oleh karena itu, Wiranto akan dirujuk ke RSPAD Jakarta.

“Beliau mendapat dua luka di bawah perut dan ditangani RSUD dalam kondisi sadar,” kata Firmasnyah

Menurutnya, jika luka tusuk cukup dalam, maka tindakan yang harus dilakukan bisa berupa operasi. Oleh karena itu, Wiranto harus dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto.

(bs)

Baca juga  Dicalonkan Jadi Wapres, Jusuf Kalla Ingin Aktif di Organisasi Kemasyarakatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here