Jokowi Sebut Kemungkinan Gerindra Gabung Koalisi, PAN Harap Publik Tak Kecewa

0

PolitikToday – Presiden Jokowi menegaskan kemungkinan Partai Gerindra ikut bergabung dengan koalisi pemerintahan mendatang. Hal tersebut disampaikan Jokowi usai bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Kami bicara mengenai kemungkinan Partai Gerindra masuk koalisi” ungkap Jokowi, Jumat (11/10).

Prabowo Subianto pun tidak menampik pernyataan Jokowi. Senada, Prabowo mengungkapkan pihaknya selalu mementingkan kepentingan yang lebih besar.

“Apabila kami diperlukan, kami siap untuk membantu. Kalau diperlukan kami siap,” kata Prabowo.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekjen PAN Saleh Partaonan Daulay berharap masyarakat yang mendukung Prabowo di Pilpres 2019 tidak kecewa.

“Paling kita berharap, semoga tidak ada masyarakat yang kecewa,” katanya.

Saleh berpendapat, setiap partai bebas memilih keputusan politik apapun. Namun, menurutnya, masyarakat akan terus mengingat proses politik yang terjadi hari ini.

“Tapi perlu diingat, masyarakat tetap mengingat setiap proses politik yang baru saja selesai berlangsung. Apalagi pembelahan pilihan politik di tengah masyarakat begitu besar pada Pilpres yang lalu,” ucapnya.

PAN sendiri memutuskan untuk berada di luar pemerintahan pada periode mendatang. Saleh mengatakan partainya sudah mendeklarasikan itu pada ulang tahun PAN pada Agustus lalu.

Dia mengklaim PAN bakal menjadi kekuatan penyeimbang. Tidak seperti Gerindra yang ingin masuk ke dalam koalisi pemerintah.

(bs)

Baca juga  Setelah Impor Beras, Pemerintah Bakal Datangkan 3,7 Juta Ton Garam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here