Kutuk Keras Penusukan Wiranto, AHY: Penyerangan Secara Fisik Tidak Dapat Dibenarkan

0

PolitikToday – Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut mencermati kejadian penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

AHY mengutus keras insiden tersebut. AHY juga meminta aparat hukum untuk mengusut tuntas insiden tersebut, serta menghukum pelakunya.

“Saya mengutuk keras peristiwa penusukan Menko Polhukam di Pandeglang, Banten pada siang ini. Saya meminta aparat kepolisian untuk melakukan investigasi mendalam dan memberikan hukuman kepada para pelaku,” kata AHY melalui keterangan pers yang diterima redaksi, Kamis (10/10/2019)

 Menurut AHY, penyerangan secara fisik terhadap siapapun tidak dapat dibenarkan.

“Penyerangan secara fisik terhadap siapapun tidak dapat dibenarkan, apalagi mengancam jiwa dan nyawa seseorang; termasuk kepada para pejabat negara dan seluruh masyarakat Indonesia,” tegasnya.

AHY juga mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi atas insiden tersebut.

“Saya juga mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan di tanah air, juga membantu pemerintah dalam upaya melindungi seluruh rakyat Indonesia, dari Aceh hingga Papua,” pungkas AHY.

(rt)

Baca juga  Muhammadiyah Prihatin Situasi Politik Makin Memanas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here