Menteri Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal, Netizen Berikan Reaksi di Luar Dugaan

0

PolitikToday– Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto hendak diserang oleh seseorang dengan menggunakan senjata tajam, saat melakukan kunjungan ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

Warganet langsung ramai membagikan video dan foto detik-detik penyerangan Wiranto di media sosial. Tidak hanya itu, ragam tanggapan pun diungkapkan oleh netizen.

Sebagian besar reaksi netizen terkejut terhadap penyerangan Wiranto. Ada pula yang mempertanyakan motif pelaku menyerang Wiranto.

Netizen pun mempertanyakan akan mendapatkan hukuman apa bagi yang melakukan penyerangan.

Dari video yang beredar tampak seorang pria tak dikenal hendak menyerang Wiranto ketika sedang bersalaman dengan pihak kepolisian Banten di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten.

Pelaku Diduga Terpapar Isis

Kepolisian menduga pelaku penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto terpapar jaringan ISIS. Pelaku menyerang dengan menggunakan senjata tajam.

“Pelaku diduga terpapar paham radikal ISIS. Tersangka tidak alami luka,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan.

Dedi menambahkan, pelaku berinisial FD dan berasal dari Jawa Tengah. Saat ini polisi masih menyelidiki dan mencari informasi lengkap terhadap pelaku yang saat kejadian datang bersama istrinya.

Baca juga  KPK, Sunny Apakabarnya?

“Pelaku dari Jawa Tengah. Inisial FD, laki-laki, masih dicari identitas,” ujar Dedi.

Kapolsek Menes Ikut Diserang

Dedi menuturkan usai menyerang Wiranto, pelaku juga menyerang Kapolsek Menes Kompol Daryanto.

Wiranto diserang saat hendak mengunjungi peresmian gedung baru Mathla’ul Anwar, Pandeglang, Banten, pukul 11.55 WIB.

Wiranto mengalami luka dan dibawa ke RSUD Pandeglang. Wiranto disebut mengalami luka tusuk di bagian perut.

Polisi Geledah Rumah Pelaku

Sementara itu Kapolsek Menes Kompol Daryanto turut menjadi korban penyerangan dan mengalami luka di bagian punggung.

Menko Polhukam Wiranto diserang seseorang tak dikenal di wilayah Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Dia ditusuk saat menghadiri peresmian gedung baru Mathla’ul Anwar pagi tadi.

“Sebentar ya, saya sedang penggeledahan dirumah (terduga pelaku penusukkan). Informasi lengkapnya nanti,” kata Kasatreskrim Polres Pandeglang, AKP Ambarita.

(yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here