Netizen Mengamuk, “Bacot” Arteria Dahlan Muncul di Wikipedia

0
INSTAGRAM/@arteriadahlan dan Tangkap layar Wikipedia

PolitikToday – Siaran program Mata Najwa bertajuk ‘Ragu-Ragu Perpu’, Rabu (9/10/2019), memicu kemarahan warganet. Mereka tidak terima atas perlakuan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan terhadap Emil Salim. Arteria dianggap tidak beretika kepada orangtua yang seharusnya dihormati.

Kemarahan netizen ini disalurkan di lini massa Twitter. Nama Arteria Dahlan bahkan menjadi tranding topic Twitter dengan lebih dari 37 ribu cuitan.

Bahkan ada pula yang sampai mengedit biodata Arteria Dahlan di Wikipedia.

“Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H.B.A.C.O.T adalah seorang tukang bacot pengacara dan politisi yang gila hormat di Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.Yak pokoknya buat keluarga beliau.. SABAR aja ya.. Gua yang bukan siapa-siapa aja malu apalagi kalian.. Sabar ya,” tulis tentang Arteria Dahlan di Wikipedia yang sudah diedit netizen.

Terkait adanya orang yang ‘iseng’ mengubah profil Arteria Dahlan di Wikipediaa, ensiklopedia daring itu akhirnya buka suara.

Lewat akun Twitter resminya, admin Wikipediaa alias Wikimin justru menulis curhatan kenapa Wikipedia selalu menjadi sasaran kekesalan netter terhadap suatu obyek.

Menurut Wikipedia, walau bukan Arteria Dahlan yang membuat artikel, tapi perubahan profil itu merugikan Wikipediaa.

“Wikimin tidak mengerti kenapa Wikipedia yang harus menjadi sasarannya.”

“Toh, bukan ybs. pembuat artikelnya dan yang jelas dirugikan adalah kami.”

“Masa bodoh wikimin dikatakan tidak seru karena tidak lucu. Melucu memangnya selalu harus merugikan pihak lain?” tulis Wikimin.

Arteria Dahlan memilih tak terlalu memusingkan aksi vandalisme terhadap profilnya di Wikipedia. Arteria tahu siapa yang ‘bermain-main’ dengannya tapi menurutnya itu tidak penting.

“Nggak apa-apa, ini di iklim demokrasi ya, di iklim demokrasi kan orang boleh ngomong apa aja, berpendapatlah apa aja. Kan sekarang sudah kelihatan ya, kelihatannya gimana, siapa yang melakukan penzaliman, gitu lo. Siapa yang main kan saya tahu buzzer-nya cuma orangnya cuma itu-itu doang kok dan siapa pihaknya saya juga tahu. Nggak penting, kita yang penting itu adalah rakyat kok,” kata Arteria.

Baca juga  Pengamat : Jangan Pilih Calon Kepala Daerah Korupsi

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here