Netizen Terbelah Sikapi Cover Jokowi Muka “Bingung” Majalah Tempo

0

PolitikToday – Majalah Tempo kembali memicu kontroversi. Ilustrasi cover Majalah Tempo edisi 7-13 Oktober 2019 itu mengangkat sosok mirip Presiden Joko Widodo dengan wajah terkesan bingung. “Perpu Tidak, Perpu Tidak…” menjadi topik utama dalam majalah tersebut.

Ilustrasi tersebut memicu pro-kontra warganet. Sebagian dari warganet menganggap Majalah Tempo telah melakukan penghinaan kepada presiden. Saking masifnya kekecewaan itu, warganet pendukung Jokowi lantas menaikkan tagar #BoikotMajalahTempo. Tagar ini diketahui memuncaki trending topic pada Senin, (7/10/2019).

Namun, banyak pula warganet yang mendukung majalah Tempo. Pada umumnya mereka menilai tidak ada yang salah dengan ilustrasi majalah Tempo tersebut. Yang lain mendukung Tempo dengan melandaskan kebebasan pers.

Selain itu, warganet pendukung majalah Tempo juga menuduh tagar #BoikotMajalahTempo bukanlah muni pandangan warganet Indonesia. Tagar itu sengaja diamplifikasi oleh buzzers pendukung Jokowi.

Baca juga  Fahri Hamzah Sebut Presiden dan Kabinet tak Paham Falsafah Demokrasi

Sebagaimana diketahui sebelumnya tempo.com mengkritisi fenomena buzzers di lingkaran istana. Kritik ini bukan hanya viral di medsos tetapi juga diamplifikasi oleh media-media siber lainnya.

Sebelumnya, warganet pro Jokowi juga sempat mempermasalahkan ilustrasi cover Majalah Tempo edisi “Hidung Pinokio.” Bahkan karena cover itu, Majalah Tempo sempat dilaporkan oleh Jokowi Mania ke Dewan Pers.

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here