Prihatin Penyerangan Wiranto, Andi Arief Ingatkan Bahaya Kebuntuan Relasi Rakyat-Pemimpin

0
Pidato Kebangsaan Jokowi Cuma Dapat Nilai C

PolitikToday – Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menyatakan keprihatinannya atas penyerangan Menko Polhukam Wiranto, Kamis (10/10/2019). Mantan Panglima TNI itu diserang usai meresmikan Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla’ul Anwar di Pandeglang, Banten.

Menurut Andi, penyerangan Wiranto bisa mengganggu proses demokratisasi.

“Peristiwa tsb tidak baik utk proses demokrasi ke depan dan kita percayakan kpd pihak Polri utk memproses peristiwa tsb scr hukum,” kata Andi Arief via akun Twitternya @AndiArief__, Kamis (10/10/2019)

Andi juga mengingatkan bahwa kejadian ini ada kaitannya dengan kebuntuan relasi sosial antara rakyat dan pemimpinnya. Dia pun mengajak publik untuk memperhatikan hal ini.

“Diluar soal isu prosedur pengamanan kunjungan seorang pejabat, peristiwa tsb di atas memberikan pesan serius kpd kita Apa itu? Ada masalah relasi sosial dan kekuasaan yg tersumbat antara rakyat dan pemimpinnya,” lanjut Andi.

“Ini hrs menjadi perhatian kita semua, bgmn mungkin ada warga yg dgn sengaja ingin melukai dan mencelakai seorang pejabat setingkat menteri Saya berharap Pak Wiranto sgr sembuh dan baik2 saja,” sambung Andi.

Andi juga berharap kejadian ini tidak terulang. Di mana masyarakat bisa sepenuhnya mengajukan aspirasi kepada pemimpinnya.

“Semoga hal spt ini tdk terjadi lagi ke depannya, kita butuh keadaan yg lbh santai dmn warga justru bs berbicara, duduk bersama dan mengadukan mslh mereka scr lgs kpd para pejabat,”

Saat ini Wiranto masih dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pasca penyerangan di Pandeglang, Banten. Kondisi Wiranto saat ini sadar.

“Mohon bantu doanya, mudah-mudahan baik-baik saja, kesehatan Pak Wiranto baik saja, beliau dalam keadaan sadar. Mohon doa dan dukungannya,” kata Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin di RSPAD Gatot Suoebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Baca juga  Jokowi Disambut Hangat Peserta KTT G 20 di Jepang

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here