SBY dan Jokowi Bahas Politik dan Tanah Air di Istana Merdeka

0

PolitikToday– Presiden Joko Widodo (Jokowi) melangsungkan pertemuan dengan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono yang juga merupakan ketua umum Partai Demokrat di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10). Menurut Jokowi, pertemuan empat mata ini dilakukan untuk membahas kondisi politik dan Tanah Air akhir-akhir ini.

“Yang banyak berkaitan politik, dengan situasi keadaan kota akhir-akhir ini,” ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers. Jokowi tak membantah dalam pertemuan ini juga dibahas rencana bergabungnya Partai Demokrat dalam kabinet di pemerintahan.

Kendati demikian, Jokowi menekankan, belum ada keputusan terkait hal tersebut. “Ditanyakan ke Pak SBY langsung. Kita bicara itu, tapi belum sampai sebuah keputusan,” kata Jokowi lagi.

Sebelumnya, sempat beredar wacana soal putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang diusulkan menjadi calon menteri, Jokowi menyatakan perbincangannya dengan SBY belum sampai ke tahap itu. “Nggak sampai ke sana, belum sampai ke sana,” ujar dia.

Menurut Presiden, dalam pertemuan kemarin, SBY juga memberikan sejumlah masukan kepada Presiden Jokowi. Salah satunya terkait situasi perekonomian dunia saat ini dan masalah keamanan Tanah Air.

Menjelang pelantikan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Ahad (20/10), wacana soal komposisi kabinet kian santer. Belakangan, bahkan parpol-parpol yang sedianya bukan pendukung pasangan tersebut pada Pilpres 2019 lalu mulai merapat.

(yt)

Baca juga  KPU Gelar Rapat Pleno Malam ini Usai Putusan Hasil MK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here