UGM Minta Pembatalan Agenda Ceramah Abdul Somad di Masjid Kampus

0

PolitikToday – Universitas Gadjah Mada (UGM) meminta pembatalan kuliah umum yang menghadirkan dai kondang Abdul Somad di Masjid Kampus UGM pada Sabtu, (12/10/2019).

Rupanya pihak UGM melalui pimpinan universitas menyatakan permintaan pembatalan atas agenda kuliah umum itu.

“Berkaitan dengan acara yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 12 Oktober 2019, pimpinan universitas meminta agar acara tersebut dibatalkan,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokoler UGM, Iva Ariani dalam keterangannya, Rabu, (9/10/2019).

Iva menyebut pembatalan acara kuliah umum di masjid kampus itu demi menjaga keselarasan kegiatan akademik dan kegiatan nonakademik dengan jati diri UGM.

Iva menjelaskan yang dimaksud keselarasan yang menjadi dasar pembatalan acara kuliah Abdul Somad itu merujuk kepada keterkaitan antara acara dan pembicara yang dihadirkan.

“(Pembatalan, red) lebih kepada alasan acara, pembicara, waktunya dan hal lainnya yang kurang sesuai,” ujar Iva.

Sebelumnya surat undangan kegiatan kualiah umum tersebut sudah viral di media sosial. Surat berkop Masjid Kampus UGM tersebut ditanda tangani Ketua Takmir Masjid Kampus UGM, Mashuri Maschab; dan Sekretaris Takmir, Edy Meiyanto.

Dalam surat tersebut menyatakan akan digelar kuliah umum menghadirkan Abdul Somad dan Heddy Shri Ahimsa Putra. Tema kuliah yang akan diisi Abdul Somad dalam kuliah umum itu yakni Integrasi Islam dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK): Pondasi Kemajuan Indonesia.

(rt)

Baca juga  Jokowi-Ma’ruf Unggul Hampir 8 Juta Suara di Jatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here