Bebas: Ratna Sarumpaet Bakalan “Counter Attack” Lawan Jokowi

0
ratna

Politik today-Ratna mengatakan tidak sepantasnya kritikan dibalas dengan proses hukum apalagi dipenjara.

“Saya juga orang tua, masa kalua saya mengkritik terus saya dimarahin lagi, enggak boleh begitu dong,” ujarnya.

Ratna Sarumpaet bakalan terus mengkritik Presiden Joko Widodo usai bebas dari penjara. Sebagai aktivis, tugas utamanya ya memang memberi kritikan. Sebab kritik menurut dia tak ubahnya bentuk dari tegaknya demokrasi.

Dengan status bebas besarat ini, Ratna Sarumpaet mengomentari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menjadi Menteri Pertahanan pada pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Ratna yang sebelumnya mendukung Prabowo, sedikit kecewa. “saya belum ketemu Pak Prabowo. Ya sebenarnya secara politik kurang etis ya,” kata Ratna Sarumpayet saat jumpa pers di kawasan Kampung Melayu Kecil, Jakarta Timur, Kamis (26\12\2019).

Meski demikian, ia akan ikut menunggu kinerja Prabowo. “Tapi kalua beliau memang ada yang ingin diperjuangkan ya kita tunggu saja,” ujar Ratna.

Ratna juga meminta rakyat untuk memberi kesempatan kepada Prabowo bekerja untuk bangsa. “Ya kita kasih kesempatan untuk melihat apa yang diperbuat. Mudah-mudahan kebaikan untuk bangsa ini juga ya,” kata Ratna.

Sebagai aktivis tentunya janji-janji keaktivisan akan dipegang teguh oleh Ratna Sarumpaet. Meskipun Prabowo adalah teman dekatnya, pastilah Prabowo akan dikritik lebih tajam jika ada kesalahan. Tetapi, untuk kritikan utama akan tetap dilayangkan ke Joko Widodo yang pernah menjebloskan Ratna Sarumpaet kelapas perempuan kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur.

(YR)

Baca juga  Kekonyolan Rezim Klaim yang Jadi Olok-Olok Negeri Tetangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here