Diam Soal Korupsi Jiwasraya, PSI Kena “Gebok” Presiden Jancukers?

0
sudjiwo tedjo jiwasraya grace psi

PolitikToday – Karena dianggap diam soal Jiwasraya, PSI dapat banyak “bully” dari netizen. Alhasil, tagar #PSImingkemSoalJiwasraya memuncaki daftar trending topik Twitter sejak Rabu pagi (25/12/2019). Hingga pukul 15.43, tagar #PSImingkemSoalJiwasraya telah meyemaraki 21,5 rb Tweet.

Kritik terhadap PSI dipicu oleh sindiran dari politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon . Jansen menilai kader PSI yang bungkam terhadap kasus defisit PT Asuransi Jiwasraya yang tak sanggup membayar polis ke nasabah. Dia menantang sikap PSI yang selama ini gembar-gembor mau mengawal uang rakyat untuk bicara isu Jiwasraya.

“Mana ini suara teman-teman PSI yang katanya fokusnya kawal uang rakyat di kasus Jiwasraya ini. Agar terbongkar ayo teman-teman kita suarakan. Agar nasib 5 juta nasabah yang jadi korban juga jelas. Dugaan saya ini bukan lagi sekedar kelalaian semata, tapi sudah “perampokan” yang sistematis,” tulis Jansen melalui akun @jansen_jsp.

 

Cuitan Jansen ini kemudian diunggah ulang oleh warganet. Mereka menambahkan tagar #PSImingkemSoalJiwasraya di sana.

Bahkan cuitan dari Sudjiwo Tedjo juga ikut disebarkan oleh warganet dengan menambahkan tagar #PSImingkemSoalJiwasraya.

“Kalau mau kursus vokal kursuslah ke partai, terutama partai anak-anak muda. Mereka bijak sekali, dalam kasus korupsi siapa harus melengking dan dalam kasus korupsi siapa harus diam. Inilah wisdom tertinggi bidang tarik suara. Kursus vokal Purwacaraka dan Farabi terancam gulung tikar,” tulis @sudjiwotedjo, Rabu (25/12/2019).

Netizen lantas mengaitkan postingan Presiden Jancukers ini dengan kasus Jiwasraya. Mereka menilai Sudjiwo Tedjo tengah mengkritik partai yang dipimpin oleh Grace Natalie itu.

Baca juga  Jampidsus Kekurangan Bahan, Panja Tunda Pembahasan Proses Hukum Jiwasraya

Pengamat politik Hendri Satrio juga urun rembuk terkait isu ini. Ia bahkan mengkaitkan kaus Jiwasraya dan Bumiputera dengan kritikan masif terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kasus Jiwasraya dan Bumiputera ini baiknya ditindaklanjuti, aparat hukum, tuduhannya sudah melebar kemana-mana, gak bagus buat citra pemerintahan Presiden @jokowi bahkan bahkan PSI pun kena imbas trending #PSImingkemSoalJiwasraya jadi libur ngritik @aniesbaswedan deh #Hensat”, tulisanya di akun Twitter @satriohendri.

 

Sebelumnya diketahui, Manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mengakui tidak akan sanggup membayar polis nasabah yang mencapai Rp 12,4 triliun yang jatuh tempo mulai Oktober-Desember 2019 (gagal bayar).

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here