Direktur Utama TVRI Dipecat Sepihak, Pengamat: Sering-Sering Nonton Chanel Sendiri

0
helmy yahya

PolitikToday – Direktur Utama TVRI Helmy Yahya dipecat sepihak oleh Dewan Pengawas TVRI. Pemecatan tanpa dasar yang jelas itu menimbulkan polemik.

Spekulasi atas kejanggalan tersebut bermunculan. Salah satunya adalah usaha dari penguasa untuk menancapkan orang-orangnya.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio geram jika pelengseran Helmy Yahya didasarkan pada bagi-bagi kue.

“Kalau memang benar seperti itu, justru Dewan Pengawas yang harus dilengserkan karena sudah melanggar Pancasila, terutama sila persatuan Indonesia,” katanya, Jumat (6/12).

Hendri mengaku di bawah tangan dingin Helmy Yahya, TVRI berkembang dan lebih berkualitas. Hal itu dapat dilihat dari kualitas siaran TV nasional yang makin digandrungi masyarakat.

Menyindir keputusan pemecatan sepihak itu, Hendri menyarankan agar Dewan Pengawas agar lebih sering menonton chanelnya sendiri.

“Saya sarankan untuk dewan pengawas TVRI sering-sering nonton TVRI. Karena dengan sering nonton TVRI mereka akan tahu bahwa TVRI sudah berubah,” tambahnya.

Selain siaran yang makin berkualitas, Hendri juga mengakui teknolgi yang digunakan TVRI juga telah modern.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here