JK Cerita Ada Malaikat Maut di DPP Partai, Luhut Bantah Tekan Pengurus Daerah

0

PolitikToday – Senior Partai Golkar, Jusuf Kalla menyorti Dewan Pengurus Pusat partai yang ada di Indonesia. Dia menganggap DPP kerap menjadi malaikat maut oleh pengurus di bawahnya.

JK pernah mendapatkan cerita dari beberapa pihak yang menyebut DPP saat ini kerap mencopot orang karena tidak sejalan dengan partai.

“Ada seorang pimpinan partai, bukan Golkar, tapi saya kira persoalan itu sama saja hampir semua partai, termasuk Golkar, ‘Pak, DPP itu sekarang seperti malaikat maut’, loh apa maksud dia malaikat maut DPP itu?” kata JK usai memberi sambutan di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (3/12).

JK menjelaskan yang dimaksud malaikat maut yaitu DPP menentukan segala sesuatunya. Bahkan mantan Wakil Presiden ke 12 ini menyebut peristiwa itu juga terjadi di tubuh Golkar.

“Ketua umum itu ‘Ya dia tentukan segala-galanya, kalau kita nggak setuju dan sejalan langsung di Plt kan’, dan itu terjadi di Golkar luar biasa banyaknya karena nggak setuju,” ucap JK.

Sementara itu, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, membantah ikut mengintervensi DPD Golkar terkait Munas seperti yang dikemukakan loyalis Bambang Soesatyo (Bamsoet).

“Nggak ada tuh, kenapa tekan-tekan. Saya kan kader Golkar,” kata Luhut, Selasa (3/12).

Sebelumnya diberitakan, Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPP Partai Golkar Taufik Hidayat menuding ensesneg Pratikno, Menseskab Pramono Anung, dan Menko Maritim Luhut Pandjaitan melakukan intervensi dan tekanan ke pengurus daerah Golkar.

“Demokrasi Munas Golkar dirampok Pratikno cs. Terungkapnya pertemuan Mensesneg, Menko Maritim, dan Menseskab, dengan para ketua DPD menandakan para menteri ini campur tangan terhadap Munas Golkar,” kata Taufik kepada wartawan, Sabtu (30/11/2019).

(bs)

Baca juga  Habiburokhman Ingatkan Bawaslu Soal Wacana Pemanggilan Prabowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here