Menantu Jokowi Bertemu Prabowo Bahas Pilwakot Medan, Bagaimana Peluang Dahnil Anzar?

0
Bobby Afif Nasution

PolitikToday – Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution menyambangi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Mereka bicara soal pencalonan Bobby sebagai Wali Kota Medan dalam Pilkada 2020. Pertemuan itu berlangsung di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta.

“Hari ini silaturahmi, Bobby Nasution selaku bakal calon Walkot Medan,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sabtu (28/12/2019).

Bobby adalah bakal calon dari luar kader Gerindra yang pertama diterima Prabowo. Sebelumnya Bobby diketahui telah mendaftarkan diri melalui Partai Golkar.

Menurut Dasco, Prabowo berpesan kepada Bobby agar aktif berkomunikasi dengan partai politik lain, khususnya di tingkat lokal. Tetapi, Prabowo belum memberikan rekomendasi untuk pencalonan Bobby. Gerindra akan memutuskan calon yang diusung di Pilkada 2020 pada Januari mendatang.

“Akhir Januari semua pilkada baru akan diputuskan di Gerindra,” tegas Dasco.

Sebelumnya, santer Staf Khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak akan maju dalam perhelatan Pilkada Medan. Dia mengaku akan maju melalui Partai Gerindra.

“Sejak awal saya telah menyampaikan hanya akan maju sebagai wali kota Medan, bukan sebagai wakil wali kota Medan, melalui Partai Gerindra. Saya berterima kasih atas dukungan dari kawan-kawan partai lain yang tetap mengajak saya, namun bagi saya fatsun politik saya saat ini mengikuti garis keputusan Partai Gerindra dan Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra,” kata Dahnil, Kamis (26/12/2019).

Meski begitu, hingga saat ini Dahnil belum memutuskan untuk maju pada Pilwalkot Medan. Dia mengaku masih menunggu arahan dari Prabowo Subianto.

“Sampai saat ini, saya belum memutuskan akan maju atau tidak dalam Pilwalkot tersebut, mengapa? Sobat sekalian sejak awal saya menyampaikan kepada sobat sekalian, bahwa saya hanya akan maju melalui Partai Gerindra dan atas perintah Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra yakni Pak Prabowo Subianto, mengingat saya adalah juru bicara beliau,” kata Dahnil.

Baca juga  Tidak Muncul Di Survei, PDIP Tetap Nilai Puan Tepat Jadi Capres 2024 ‘Bersama’ Prabowo

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here