Perang Dingin Partai Golkar, Hingga Rekomendasi Pengunduran Bamsoet dari Ketua MPR

0
bamsoet airlangga golkar

PolitikToday–┬áSindiran yang muncul jelang musyawarah nasional (Munas) Golkar berlanjut. Ketua Fraksi Golkar MPR RI, Idris Laena menyebut, Bambang Soesatyo (Bamsoet) seharusnya mundur dari jabatan ketua MPR jika tetap mencalonkan diri sebagai ketua umum Golkar.

“Seyogiyanya jika menyatakan akan maju dalam kontestasi dan menantang ketua umum yang telah memberi kepercayaan, maka seharusnya mengundurkan diri dari jabatannya,” kata Idris kepada wartawan.

Idris mengatakan, bagaimana pun alat kelengkapan DPR dan MPR merupakan perpanjangan partai di parlemen. Maka itu, kata dia, Bamsoet sebagai kader yang telah diberi tugas harus menjaga etika dan kepercayaan tersebut.

Anggota DPR dari Riau ini pun menyinggung prinsip PDLT yang ada di partai beringin, yakni Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, dan Tak Tercela. Dia terutama menekankan loyalitas sebagai prinsip yang penting untuk terus dipegang.

“Sampai laporan pertanggungjawaban ketua umum dan dinyatakan demisioner diterima dan disahkan dalam munas, maka tanggung jawab kepengurusan masih ada di tangan ketua umum,” ujarnya.

(yt)

Baca juga  Di Lapas Sukamiskin Bandung, Anas Urbaningrum Kirim Doa untuk Ani Yudhoyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here